Sukses

Dear Pengguna WhatsApp, 5 Trik Cerdik Ini Wajib Kamu Coba

Inilah lima trik cerdik yang harus kamu perhatikan setiap menggunakan WhatsApp.

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan terpopuler, di mana menawarkan banyak fitur menarik sehingga menjadikannya sebagai platform perpesanan nomor satu di dunia.

Aplikasi olah pesan milik Facebook ini kerap menambahkan fitur baru dan bahkan ada beberapa trik yang mungkin tidak kita sadari.

Fitur-fitur tersebut dapat bermanfaat bagi orang yang sering menggunakan WhatsApp. Penasaran apa saja?

Inilah lima trik cerdik yang harus kamu perhatikan setiap menggunakan WhatsApp, sebagaimana dilansir Business Today, Senin (7/10/2019).

1. GIF Bawaan WhatsApp

WhatsApp dilengkapi dengan GIF bawaan yang memungkinkan kamu mengirim video yang direkam oleh kamera dalam aplikasi WhatsApp kepada orang lain.

Untuk menggunakan fitur ini kamu dapat merekam video dan memilih ikon GIF di sudut kanan atas. Kamu juga dapat mengatur durasi klip untuk GIF di WhatsApp.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Dengarkan Pesan Suara Secara Personal

Memeriksa pesan suara di tempat umum mungkin sedikit aneh. Untuk mendengarkan pesan suara secara pribadi, cukup tekan tombol Play pada pesan dan segera dekatkan smartphone ke telinga kamu.

WhatsApp cukup cerdas untuk mendeteksi ketika smartphone mendekat kepala, dan akan secara otomatis beralih serta memutar pesan melalui lubang suara smartphone, bukan speaker.

 

3 dari 5 halaman

3. Hemat Data Seluler

Data sangat berharga dan WhatsApp tahu soal ini. WhatsApp menawarkan berbagai cara untuk membantu kamu menghemat data.

Pertama, kamu cukup menonaktifkan download-otomatis media dengan masuk ke opsi pengaturan, buka data dan penggunaan penyimpanan.

Di sini, kamu dapat memilih opsi seperti pengunduhan otomatis media saat menggunakan data seluler atau saat terhubung pada Wi-Fi.

 

4 dari 5 halaman

4. Bagikan Status WhatsApp sebagai Facebook Story

WhatsApp memungkinkan kamu berbagi status WhatsApp sebagai Facebook Story. Pilih Status di WhatsApp dan buat 'Pembaruan status', Status saya, lalu ketuk Bagikan ke Facebook Story.

Ketuk Izinkan atau Buka untuk membuka aplikasi Facebook. Di aplikasi Facebook, pilih audiens yang ingin kamu bagikan, lalu ketuk Bagikan Sekarang.

 

5 dari 5 halaman

5. Memformat Pesan WhatsApp

WhatsApp juga memungkinkan kamu memformat teks, seperti menebalkan teks, meletakkan coretan atau memiringkan.

Untuk menempatkan coretan pada teks, masukkan simbol tilde (tanda gelombang) di awal dan akhir teks.

Untuk membuat teks tebal, letakkan tanda bintang di awal dan akhir teks, dan untuk memiringkan teks masukkan garis bawah.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini