Sukses

Listrik Padam, Ini Langkah XL Axiata Pulihkan Layanan Seluler

Liputan6.com, Jakarta - Listrik padam yang terjadi di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur pada hari ini berimbas terhadap berbagai layanan publik, termasuk telekomunikasi seluler.

Salah satu operator seluler yang terkena dampak sehubungan dengan listrik padam dan mati lampu hari ini adalah XL Axiata.

Setelah melakukan cek data terhadap kondisi jaringan di seluruh wilayah berdampak pemadaman listrik hari ini, pihak XL Axiata pun memberikan update kondisi jaringan.

"Saat ini perusahaan sudah melakukan langkah antisipasi dengan menerjunkan tim teknis XL Axiata ke sejumlah lokasi," ungkap Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, kepada Liputan6.com, Minggu (4/8/2019).

Dengan cara ini, perusahaan yang identik dengan warna biru itu mampu meminimalisir dampak buruk pada layanan.

Adapun langkah antisipasi yang dilakukan, antara lain berupa menyediakan baterai cadangan dan genset dalam jumlah yang memadai, serta merrekaya pengaturan trafik jaringan.

"Hingga saat ini pemulihan kondisi jaringan terus dilakukan tanpa menunggu pulihnya pasokan listrik. Kami berharap pasokan listrik dapat segera kembali normal," kata Tri.

 

2 dari 2 halaman

20 Persen Jaringan XL Axiata Kena Imbas

Petugas teknisi XL Axiata melakukan pemeriksaan terhadap perangkat BTS 4G yang berada di ruas Jalan Tol Merak, Jakarta (Foto: XL Axiata)

"Secara umum, sampai dengan saat ini hanya sekitar 20 persen jaringan XL Axiata di Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah yang terdampak dan mengalami penurunan kualitas jaringan,

Dia melanjutkan, "Penurunan kualitas yang dimaksud terutama berupa berkurangnya kecepatan dan kestabilan akses internet, serta akses voice."

Tri juga menyebutkan, tidak setiap pelanggan mengalami penurunan kualitas layanan meskipun di lokasi tempatnya berada mengalami pemadaman listrik.

Sementara, area Jawa Timur sekitar 1 persen jaringan yang terdampak dan mengalami penurunan kualitas akses internet dan voice.

(Ysl/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Sebagian Wilayah Kalteng dan Kalsel Mati Lampu, Ini Penjelasan PLN
Artikel Selanjutnya
Soal Pemadaman Listrik Total, Ombudsman Sebut PLN Lalai