Sukses

Akun Instagram Ninja Kena Hack, Gamer Diimbau Berhati-hati

Ninja menjadi korban terbaru dari aksi peretasan akun Instagram (IG).

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang sering main gim Fortnite pasti sudah tidak asing lagi dengan gamer profesional, yakni Tyler "Ninja" Blevins.

Tampil sebagai streamer gim Fortnite paling "panas" sepanjang 2018--hingga saat ini--tak mengerankan bila dia menjadi target aksi peretasan.

Pada 25 Juli, Ninja menjadi korban terbaru dari aksi peretasan akun Instagram (IG). Demikian sebagaimana dilansir Gamerant, Jumat (26/7/2019).

Akun IG Ninja--yang sudah di hack--memposting sebuah gambar yang mengklaim dirinya bakal memberikan ribuan iPhone X, V-Bucks, dan masih banyak lagi.

Meski bagi-bagi V-Bucks masih masuk akal, hadiah berupa ratusan iPhone X menegaskan postingan itu palsu, mengingat Ninja bermitra dengan Samsung dan lini perangkat Galaxy-nya.

Postingan giveaway pertama di akun IG Ninja langsung di take down, tetapi dalam waktu 30 menit muncul kembali. Ini menandakan, baik Ninja dan hacker itu, mengakses akun pada saat yang sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langsung Diatasi oleh Tim Manajemen Ninja

Publisher gim EA membayar mahal gamers terkenal Ninja untuk mempromosikan Apex Legend lewat akun streaming Twitch-nya. (Foto: Engadget)

Tak berlangsung lama, Jessica Blevins, istri dan manager dari Ninja mengonfirmasi akun IG milik streamer kenamaan di Twitch itu diretas, namun sudah diambil alih kembali.

Dari penelusuran, link yang di-posting di akun IG Ninja mengarah ke halaman web TinyURL, yang dipastikan memilik konten spam dan malware, tetapi kala itu dihapus.

Tidak ada info yang dirilis mengenai identitas peretas, atau apakah tim manajemen Ninja dapat melacak pelakunya atau tidak.

Beruntung, aksi peretasan terhadap akun IG Ninja dapat diselesaikan dengan cepat.

Sampai saat ini, masih belum jelas apakah ada 14,2 juta follower Ninja di Instagram terpengaruh oleh link tersebut.

3 dari 3 halaman

Bukan Aksi Peretasan Pertama

Ninja Fortnite

Ini bukan pertama kalinya streamer Twitch populer menjadi korban peretasan. Beberapa bulan lalu DrDisRespect juga diberitahu oleh fansnya, akun Twitter-nya disusupi orang tak dikenal.

Para peretas pun mengancam akan merilis video yang tersimpan di iCloud DrDisRespect memperlihatkan dirinya berselingkuh dari sang istri.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini