Sukses

Main Gim Fortnite, Ninja Kantongi Rp 144 Miliar pada 2018

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diluncurkan pertama kali pada 2017, Fortnite, gim buatan Epic Games langsung populer di kalangan gamer.

Pada 2018, Epic Games berhasil meraup keuntungan sebesar US$ 3 miliar atau sekira Rp 43 Triliun dari transaksi in-app purchase (IAP).

Bagi sebagian gamer, kesuksesan gim bergenre battle royale ini digunakan sebagai lahan penghasilan atau berkarier mereka sendiri.

Salah satu gamer yang menjadikan gim Fortnite sebagai lahan penghasilan, yaitu Tyler "Ninja" Blevins.

Tampil sebagai streamer gim Fortnite paling "panas" sepanjang 2018, pria yang akrab dipanggil Ninja itu mengungkap pendapatannya tahun lalu.

Dilansir GameRant via CNN, Kamis (3/1/2019), Blevins mengatakan dirinya mengantongi pendapatan US$ 10 juta atau setara dengan Rp 144 miliar pada 2018.

Dijabarkan, 70 persen pendapatan Ninja berasal dari dari streaming gim Fortnite di Twitch dan YouTuber.

Berkaca dari jumlah basis follower Ninja di Twitch dan YouTube yang tembus angka 12 juta dan 20 juta, tidak mengherankan mayoritas penghasilannya didapat dari main gim Fortnite di dua platform tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Streaming Fortnite 4.000 Jam

Fortnite akuisisi perusahaan pembuat software anti-cheat di dalam gim. (Doc: Epic Games)

Dengan pencapaian di atas, wajar bilamana 2018 menjadi tahun yang luar biasa bagi Ninja. Akan tetapi, kesuksesan tersebut itdak datang tanpa sebuah komitmen yang kuat dan konten yang menarik.

Berdasarkan data dari Socialblade, Ninja sudah streaming gim Fortnite selama 4.000 jam pada tahun lalu, dan ini menjadikannya sebagai streamer Twitch paling banyak ditonton.

Informasi, Fortnite saat ini sudah bisa kamu mainkan di Android, iOS, PC, PS4, Switch, dan Xbox One.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Twitch, Mixer dan Epic Store Tumbang Gara-Gara Epic Games Matikan Fortnite
Artikel Selanjutnya
Epic Games Matikan Sementara Gim Fortnite, Kenapa?