Sukses

Epic Games Hapus Infinity Blade dari Gim Fortnite, Kenapa?

Baru sepekan meluncur di dalam gim Fortnite, Epic Games secara mengejutkan menghapus Infinity Blade dari gim.

Liputan6.com, Jakarta - Saat melakukan pembaruan gim pekan lalu, Epic Games, pembuat gim Fortnite menyertakan sebuah senjata yang cukup kontroverial, yakni Infinity Blade.

Namun, belum sepekan senjata tersebut hadir di dalam gim, pengembang sudah menghapusnya.

Dikutip dari laman Gamespot, Minggu (16/12/2018), senjata itu dihapus dari gim karena terlalu kuat dan mengganggu keseimbangan di dalam gim Fortnite.

"Kami sungguh mengacaukan keseimbangan di dalam gim dengan meluncurkan Infinity Blade ini," ucap Epic Games dalam keterangannya.

"Infinity Blade sudah dihapus dari gim, dan kini kami sedang mengevaluasi kembali cara terbaik untuk menghadirkan barang-barang Mythic di dalam Fortnite pada masa mendatang."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehebatan Infinity Blade

Fortnite kini sudah menyambangi iOS (sumber: Epic Games)

Informasi, Infinity Blade hadir di Fortnite pada awal pekan ini sebagai bagian dari pembaruan software gim (7.01).

Tidak seperti senjata lain di dalam gim, hanya ada satu pedang yang muncul di setiap pertandingan, dan selalu ada di lokasi yang sama, yakni di atas Polar Peak.

Sama seperti Infinity Gauntlet milik Thanos sebelumnya, senjata baru ini memberikan kekuatan yang luar biasa kepada penggunanya, seperti peningkatkan mobilitas dan kemampuan untuk merusak struktur bangunan pemain dengan sekali ayunan.

 

3 dari 3 halaman

Sempat di Nerf

Gim Fortnite di Galaxy Note 9 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Keputusan ini berawal tak lama setelah pengembang mengatakan akan melakukan nerf (mengurangi efektivitas) Infinity Blade di dalam gim.

Dengan dihapusnya senjata tersebut dari gim, masih belum jelas apakah atau kapan Epic Games berencana untuk memperkenalkan kembali Infinity Blade ke Fortnite.

Mengingat pengembang gim tersebut bakal melakukan evaluasi ulang terhadap barang-barang Mythic, bukan hal yang mustahil akan ada jenis senjata khusus baru lainnya diperkenalkan di dalam gim nanti.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.