Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Gim Baru Pokemon Bakal Hadir di Android dan iOS

Liputan6.com, Jakarta - Pokemon Go merupakan salah satu gim mobile berbasis Augmented Reality (AR) yang sukses, dilaporkan belum ada gim serupa yang bisa menghalahkan pendapatannya.

Menyusul kesuksesan gim tersebut, kini dilaporkan akan ada gim Pokemon baru untuk perangkat Android dan iOS.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (1/7/2019), developer DeNA mengumumkan gim Pokemon Masters akan mendarat di kedua platform mobile tersebut. Namun pihaknya tidak mengungkapkan rincian waktunya, hanya saja kehadirannya disebutkan pada tahun ini.

Ini akan menjadi gim Pokemon pertama dari DeNA. Namun sebelumnya, developer tersebut pernah membantu Nintendo meluncurkan sejumlah gim seperti Super Mario Run dan Fire Emblem: Heroes. Selain itu, DeNA juga membantu pengembangan gim mobile baru, Mario Kart Tour.

Pokemon Masters memiliki latar di sebuah lokasi bernama Pasio. Di tempat tersebut, para trainer dapat mengontrol Pokemon mereka.

Pemain nantinya akan membentuk tim dengan trainer lain untuk melawan musuh dalam pertarungan 3v3. Pertarungan berdasarkan cooldown kemampuan pemain, dan terjadi secara real-time.

Gim ini kemungkinan akan tersedia secara gratis, tapi memiliki sistem in-app purchases. Artinya, pengguna bisa mengunduh secara gratis, tapi harus membayar jika ingin membeli berbagai item di dalam gim tersebut.

2 dari 2 halaman

Rilis Sepekan, Harry Potter: Wizards Unite Raup Rp 15,5 Miliar

Lebih lanjut, Niantic selaku developer Pokemon Go beberapa waktu lalu merilis gim interaktif Harry Potter: Wizards Unite. Kehadiran gim itu disebut mendapatkan perhatian besar dari pengguna smartphone.

Marketing intelligence aplikasi smartphone, Sensor Tower, memperkirakan gim tersebut mendapatkan pendapatan USD 1,1 juta setelah satu pekan dirilis. Jumlahnya jauh lebih kecil daripada yang didapatkan Pokemon Go.

Sebagai perbandingan, Pokemon Go berhasil mengantongi USD 28 juta setelah empat hari dirilis. Satu bulan setelah dirilis, pendapatannya melonjak menjadi USD 206 juta.

Sama seperti Pokemon Go, Harry Potter: Wizards Unite menawarkan permainan berbasis AR dan GPS. Pemain harus bergerak untuk berinteraksi dengan objek AR seperti monster, points of interest, serta penyihir lain.

(Din/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Niantic Labs Blokir Gamer yang Main Pokemon Go Pakai Xiaomi, Ada Apa?
Artikel Selanjutnya
Unduhan Pokemon Masters Tembus 10 Juta