Sukses

Seorang Ibu Temukan Anaknya yang Hilang Berkat Aplikasi Ini

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya kalau orang hilang, keluarganya bakal menghubungi polisi dan menyisir seluruh area untuk menemukan orang tersebut.

Namun tidak dengan ibu yang satu ini. Dilansir dari Cult of Mac, Kamis (20/6/2019), seorang ibu berhasil menemukan anaknya yang hilang berkat aplikasi di smartphone-nya.

Aplikasi itu adalah Find My Friends, milik Apple. Find My Friends bisa melacak di mana teman-teman si pemilik smartphone berada selama GPS di perangkat mereka menyala.

Kejadiannya bermula ketika seorang remaja perempuan bernama Macy Smith tidak kunjung pulang dan tidak menjawab telepon ibunya.

Khawatir, sang ibu langsung melacak anaknya dengan Find My Friends dan ternyata, Macy sempat kecelakaan mobil dan tidak bisa menjangkau iPhonenya untuk meminta bantuan.

"Aku kecelakaan dan menabrak 2 pohon, mobilku sempat terbalik 3 kali dan aku tidak bisa melakukan apa-apa untuk merespon keluargaku. Aku yakin mereka akan datang dan benar saja, mereka langsung menghampiriku kala itu," ujar Macy saat diwawancarai di salah satu stasiun televisi.

Dirinya kemudian menganjurkan seluruh remaja untuk mengaktifkan Find My Friends dan membagikan lokasi mereka pada keluarga terdekat.

Bukan untuk mengekang kemana anak pergi, tapi sebagai penolong di saat darurat seperti yang Macy alami. Dia juga bilang untuk selalu izin pada orangtua sebelum pergi ke mana pun.

2 dari 3 halaman

Apple Luncurkan Sistem Operasi Khusus iPad

Kemarin, Apple baru saja mengumumkan kehadiran sistem operasi baru yang ditujukan untuk iPad. Saat gelaran WWDC 2019, perusahaan menyebut bahwa sistem operasi ini akan diberi nama iPadOS.

Meski baru, Apple menuturkan iPadOS dibangun dari pondasi yang sama dengan iOS. Karenanya, keputusan untuk memisahkan perangkat tablet dan smartphone menjadi hal menarik.

Mengingat sistem operasi ini khusus ditujukan untuk iPad, dikutip dari Tech Radar, Sabtu (8/6/2019), iPadOS memiliki beberapa peningkatan dari iOS.

3 dari 3 halaman

Kontrol Gestur

Salah satunya adalah kontrol gestur hingga dukungan mouse untuk pengalaman lebih baik. Sistem operasi ini juga mendukung SD Card dan USB drive

Tidak hanya itu, laman depan iPadOS juga dibuat berbeda dari iOS, dengan ikon aplikasi yang dibuat lebih rapat. Kemampuan multitasking iPad juga ditingkatkan melalui kehadiran sistem operasi ini.

Apple juga sudah merilis beberapa daftar perangkat iPad yang akan mendapat pembaruan ke iPadOS.

Beberapa perangkat tersebut adalah iPad Pro 12.9, iPad Pro 11, iPad Pro 10.5, iPad Air, iPad Air 2, iPad (2018,2017), iPad Mini (2019), dan iPad Mini 4.

(Tik/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Perusahaan Keamanan Ini Klaim Bisa Ambil Seluruh Data iPhone
Artikel Selanjutnya
Bocoran iPhone 2020 Beredar di Internet