Sukses

Apple Akan Pensiunkan Layanan iTunes?

Liputan6.com, Jakarta - Pada saat diumumkan 18 tahun lalu atau lebih tepatnya 9 Januari 2001, iTunes sangat identik dengan Apple.

Fans setia iOS menggunakan aplikasi ini untuk berbagai macam hal, seperti membeli musik, video, buku, sinkronisasi dengan perangkat iOS, dan masih banyak lagi.

Namun seiring waktu, Apple menyertakan berbagai macam fitur ke dalam aplikasi andalan perusahaan, dan membuat banyak pengguna iOS mengeluh.

Menyadari hal tersebut, perusahaan bentukan Steve Jobs inipun berencana untuk menghentikan layanan iTunes untuk selama-lamanya.

Dilansir Bloomberg, Minggu (2/6/2019), Apple akan mengumumkan rencana penghentian layanan iTunes itu pada acara developer tahunan meraka, yakni WWDC 2019.

 

2 dari 3 halaman

Luncurkan Aplikasi Terpisah untuk Konten Musik dan TV

Lebih lanjut, ini bukan kali pertama Apple dikabarkan bakal menghentikan salah satu layanan ikonik mereka.

Akan tetapi, tangkapan layar (screenshot) yang dibagikan oleh 9to5Mac itu mengungkap, Apple akan meluncurkan aplikasi terpisah dan mandiri untuk konten musik dan TV.

Seperti disebutkan sebelumnya, pengguna iOS merasa terlalu terbebani oleh berbagai macam fitur yang ada di iTunes setelah bertahun-tahun digunakan.

Dengan beragam aplikasi alternatif untuk mendengarkan musik atau menonton video, wajar bilaman iTunes pun mulai ditinggalkan oleh penggunanya.

Terlepas akan dipensiunkan atau tidak, kita bakal mengetahui kabar tersebut dalam beberapa hari mendatang saat ajang WWDC 2019 digelar.

(Ysl/Isk)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Loading
Artikel Selanjutnya
5.400 Aplikasi Pelacak Ambil Data Pengguna iPhone
Artikel Selanjutnya
Duh, Macbook Pro Dilaporkan Meledak Saat Digunakan