Sukses

ZenBook Pro Duo, Laptop Anyar Asus dengan Layar Ganda 4K

Liputan6.com, Jakarta - Guna meningkatkan produktivitas kerja sekaligus tampil gaya, Asus memperkenalkan laptop terbarunya dalam acara Computex 2019 yang digelar di Taipei, Taiwan, Senin (27/5/2019).

Adapun laptop teranyar tersebut adalah ZenBook Pro Duo. Apa yang membuat perangkat terbaru milik Asus ini beda dari laptop besutan vendor lain dikelasnya?

Salah satu fitur yang menjadi sorotan ZenBook Pro Duo adalah generasi terbaru teknologi layar ganda --ScreenPad 2.0 di seri ZenBook dan VivoBook, yakni ScreenPad Plus.

Senior Director of Notebook Asus, Y.C Chen menegaskan, pengguna dapat melakukan berbagai aktivitas secara bersamaan di ScreenPad Plus.

Terletak di antara layar utama dan keyboard, ScreenPad Plus tampil memanjang dari tepi kiri hingga kanan bodi laptop sisi sebelah kanan.

ZenBook Pro Duo dibekali dengan layar sentuh (touchscreen) OLED berukuran 15,6 inci beresolusi 4K UHD (3840 x 2160), dan juga sudah mendukung fitur HDR.

Sementara itu, ScreenPad Plus juga mengusung resolusi 4K (3840 x 1100) yang dapat menampilkan beragam aplikasi dan fitur khusus. Keduanya memiliki bezel yang sangat tipis berkat penggunaan teknologi NanoEdge Display.

"Layar utama ZenBook Pro Duo dan ScreenPad Plus masing-masing sudah mengusung teknologi 4K UHD, dan mendukung penggunaa beberapa aplikasi maksimal empat jendela di ScreenPad Plus," ungkap Chen.

 

2 dari 3 halaman

Beragam Aplikasi Beroperasi Bersamaan

Asus umumkan ZenBook Pro Duo. (Liputan6.com/ Mario Flora)

Lebih lanjut Chen menegaskan, pengguna SreenPad Plus dapat digunakan untuk streaming konten video, seperti Netflix, YouTube, atau mendengarkan musik via Spotify.

"Untuk layar utama lebih difokuskan untuk bekerja. Sedangkan untuk layar kedua lebih difokuskan pada entertainment," ungkap Chen.

Informasi, seluruh konten atau aplikasi yang muncul di ScreenPad Plus dapat diatur oleh pengguna melalui software ScreenXpert.

Lewat software ini, pengguna bisa dengan mudah mengontrol konten yang ingin ditampilkan di ScreenPad Plus.

Adapun fitur yang dihadirkan, seperti App Switcher, ViewMax dan App Navigator.

Saat ini Asus juga tengah bekerjasama dengan berbagai pengembang software, salah satunya adalah Corel, untuk meningkatkan produktivitas pengguna ketika menggunakan aplikasi tersebut.

Meski demikian, semua aplikasi yang berjalan di Windows 10 tetap dapat terintegrasi dengan beragam fitur yang ada di ScreenPad Plus.   

3 dari 3 halaman

Spesifikasi ZenBook Pro Duo

Ilustrasi: Asus dikabarkan akan garap perangkat VR sendiri (sumber: technews.com)

Bicara soal performa, ZenBook Pro Duo dirancang agar memiliki performa ultrapowerful.

Varian tertingginya ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 generasi ke-9 yang memiliki Turbo Boost hingga 5GHz.

Sementara, dari sisi grafis laptop ini ditenagai oleh NVIDIA GeForce RTX 2060 menggunakan arsitektur Turing terbaru dan telah mendukung fitur grafis real-time ray tracing.

ZenBook Pro Duo juga dilengkapi dengan dengan penyimpanan super kencang PCIe SSD 3.0 x4 berkapasitas hingga 1TB, RAM 32GB, WiFi6 Gig+ (802.11ax), serta Thunderbolt 3.

(Maria Flora/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Hanya dalam Waktu 73 Detik, 10 Ribu ROG Phone 2 Habis Terjual
Artikel Selanjutnya
Berapa Harga Asus ROG Phone 2?