Sukses

Menanti Kejutan Asus di Computex 2019

Liputan6.com, Jakarta - Seiring perkembangan teknologi, permintaan pasar akan produk komputer portable atau laptop semakin meningkat. Hal ini tak bisa dipungkiri hingga membuat banyak perusahaan besar, salah satunya Asus mencoba menjawab tantangan tersebut.

Lewat ajang Computex 2019 yang digelar di Taipei, Taiwan, 27 hingga 1 Juni 2019, Asus bakal memperkenalkan berbagai deretan lini produk PC dan notebook terbarunya.

Tak hanya itu saja, vendor teknologi terbesar di Taiwan tersebut juga akan memuaskan para pecinta gaming di dunia lewat laptop seri ROG teranyar.

Sementara itu, Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) sebagai pihak penyelenggara juga menyebutkan akan ada sejumlah perusahaan besar di dunia ternama bergabung di ajang Computex 2019. Di antaranya Intel, Microsoft, dan Nvidia.

Untuk diketahui Computex 2019 kali diperkirakan akan menarik 1.685 exhibitors termasuk Asus, dan akan menggunakan lebih kurang 5.508 booth.

Nah kira-kira apa yang bakal Asus perkenalkan di Computex 2017? Simak terus perkembangannya di Tekno Liputan6.com.

2 dari 2 halaman

Luncurkan Zenfone 6

Penampakan smartphone terbaru Zenfone 6 yang meluncur resmi di Valencia, Spanyol. (Liputan6.com/ Arthur Gideon)

Seminggu sebelum acara Computex di Taipe, Taiwan, Asus lebih dulu meluncurkan smartphone teranyarnya, Zenfone 6.

Diperkenalkan di Valencia, Spanyol pada Kamis 16 Mei 2019, Zenfone 6 dirancang dengan mengutamakan konsumen dan mendobrak semua tantangan di pasar smartphone soal performa, baterai, dan lainnya.

Zenfone 6 mengusung prosesor dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 855. Prosesor ini memiliki performa yang sangat tinggi.

Smartphone ini menyertakan RAM 8GB serta storage UFS 2.1 hingga 256 GB. Sistem operasi yang digunakan adalah ZenUI 6, dengan Android 9. 

Teknologi yang sangat revolusioner dalam gadget ini adalah kamera utamanya. Kamera utama di smartphone bisa diputar hingga menghadap ke arah pengguna, sehingga berfungsi juga sebagai kamera selfie.

Konfigurasi yang diusung kamera utama tersebut adalah dual-camera, dengan sensor 48 MP Sony IMX586 f/1.79 untuk sensor utama dan 13 MP f/2.0 untuk ultra-wide.

(Maria Flora/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Asus Rilis Notebook Layar Ganda, Sasar Kreator Konten
Artikel Selanjutnya
Bos Asus Bicara Soal Smartphone Gaming dan TKDN di Indonesia