Sukses

Facebook, WhatsApp, dan Instagram Tumbang, Meme Kocak Berseliweran

Tidak bisa diaksesnya ketiga layanan media sosial ini, dikeluhkan pengguna yang lari ke Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook, WhatsApp, dan Instagram, lagi-lagi tumbang alias tidak bisa digunakan pada Minggu sore (14/4/2019). Pengguna di Inggris, Eropa, dan Indonesia tak bisa mengakses ketiga platform digital milik Facebook ini.

Berdasarkan laporan situs error Down Detector per sore ini, Facebook, WhatsApp, dan Instagram tidak bisa diakses dilaporkan oleh banyak pengguna sejak pukul 17.00 WIB.

Jumlah laporannya pun kian meningkat selama satu jam terakhir. Adapun laporan berasal dari berbagai negara di dunia, antara lain adalah Indonesia, sebagian Asia, Eropa, Malaysia, Kamboja, dan lain-lain.

Tidak bisa diaksesnya ketiga layanan media sosial ini, dikeluhkan pengguna yang lari ke Twitter.

Lucunya, ada pula yang memanfaatkan momen tersebut dengan menggunggah lelucon meme-meme sarkas yang menyindir media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut.

Beberapa meme bahkan menyinggung soal pengguna yang beralih ke aplikasi pesan instan saingan WhatsApp, yakni Telegram, karena diklaim tidak pernah eror.

Meme-meme ini pun bersamaan muncul dengan tagar #FacebookDown, #WhatsAppDown, dan #InstagramDown yang bertengger di ketiga peringkat trending topic global. 

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa simak kumpulan meme-meme tersebut berikut ini. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Instagram Juga Kena Getahnya

Sementara itu, hal serupa terjadi pada Instagram. Masih menurut Down Detector, laporan tumbangnya Instagram meningkat tajam selama satu jam terakhir.

Laman Down Detector menyebut sudah ada total 735 laporan dalam satu jam terakhir. Pengguna yang terdampak adalah mereka yang ada di Indonesia, Eropa, Hong Kong, India, sebagian Amerika Serikat, Rusia, dan Jepang.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.