Sukses

Menaklukkan Malam Ibukota dengan Kamera Samsung Galaxy S10 Plus

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy S10 Plus adalah salah satu smartphone premium yang menjadi incaran para pecinta gadget dan fotografi. Smartphone ini memiliki tiga kamera utama yang dibekali kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang mampu memaksimalkan hasil foto.

Konfigurasi dari tiga kamera utama tersebut masing-masing beresoulsi 16 MP (ultra wide-angle), 12MP (wide-angle) dengan dual aperture f/1.5-2.4 yang mampu menangkap gambar pada sudut 77 derajat, serta kamera 12MP telefoto dengan OIS dan 2x optical zoom.

Tak cuma jago mengabadikan momen di luar ruangan dan dalam ruangan dengan kondisi cahaya stabil, kamera tersebut juga andal di malam hari atau kondisi cahaya rendah.

Semua itu berkat sokongan AI, yang salah satunya berfungsi untuk meningkatkan kualitas kamera. Teknologi ini antara lain hadir melalui fitur Scene Optimizer yang bisa mengenali adegan pengambilan gambar lebih akurat.

Kamera utama Galaxy S10 Plus juga dibekali fitur Super Night Shot, fungsi dari Night Scene mode yang mampu memotret, menyimpan, dan menggabungkan hingga 17 bidikan menjadi satu hasil foto.

Ketika kamu menggunakan salah satu dari tiga kamera Galaxy S10 Plus pada malam hari, perangkat akan mengenali tingkat cahaya rendah dan memotret 7 foto dalam 2-3 detik untuk mengompres menjadi satu foto tunggal.

Jika dalam kondisi stabil atau menggunakan tripod, kamera secara otomatis akan membidik hingga 17 foto antara 30 dan 40 detik untuk menghasilkan satu foto malam hari yang memukau.

Untuk membuktikan kemampuannya, Tekno Liputan6.com mencoba menaklukkan malam Jakarta dengan memaksimalkan kamera utama Samsung Galaxy S10 Plus. Berikut hasil foto-fotonya:

Uji kamera Samsung Galaxy S10 Plus saat malam dijalan Jakarta. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Uji kamera Samsung Galaxy S10 Plus saat malam dijalan Jakarta. (Liputan6.com/ Yuslianson)Uji kamera Samsung Galaxy S10 Plus saat malam dijalan Jakarta. (Liputan6.com/ Yuslianson)Uji kamera Galaxy S10 Plus. (Liputan6.com/ Yuslianson)

 

2 dari 4 halaman

Hasil Foto dengan Fitur Zoom

Kami pun mencoba memotret di malam hari dengan menggunakan fitur zoom. Yuk, lihat hasil fotonya:

Galaxy S10 Plus zoom 1x. (Liputan6.com/ Yuslianson)Galaxy S10 Plus zoom 2x. (Liputan6.com/ Yuslianson)Galaxy S10 Plus zoom 1x. (Liputan6.com/ Yuslianson)Galaxy S10 Plus zoom 2x. (Liputan6.com/ Yuslianson)

3 dari 4 halaman

Ultra Wide

Tak lupa, Tekno Liputan6.com pun mengambil foto di malam hari dengan fitur ultra wide:

Galaxy S10 Plus wide. (Liputan6.com/ Yuslianson)Galaxy S10 Plus wide. (Liputan6.com/ Yuslianson)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Unik, Lubang Kamera Selfie di Galaxy S10 Jadi Indikator Baterai
Artikel Selanjutnya
Pengapalan Galaxy S10 Diprediksi Tembus 60 Juta Unit Tahun Ini