Sukses

Reno Jadi Jagoan Baru Oppo di Pasar Smartphone Kelas Premium

Oppo mengungkap dua varian smartphone Reni terbarunya, yakni standar dan versi 10x Zoom.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo mengumumkan seri smartphone terbarunya, Reno. Perangkat ini hadir dalam dua varian, Reno standar dan 10x Zoom.

Kedua smartphone ini memiliki beberapa perbedaan spesifikasi. Beberapa di antaranya, ukuran layar, baterai, dan kamera.

Oppo Reno melenggang dengan layar OLED berukuran 6,4 inci, yang dilapisi Corning Gorilla Glass 6. Lapisan perlindungan ini ada di bagian depan dan belakang perangkat, sama seperti pada Reno 10x Zoom.

Smartphone dengan prosesor Snapdragon 710 ini juga memiliki baterai 3.765mAh, yang didukung teknologi pengisian daya super cepat VOOC 3.0. Oppo membekali Reno dengan varian RAM 6GB dan memori internal 128GB, serta RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Soal pengambilan gambar, Oppo Reno memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 48MP (aperture F1.7) dan 5MP untuk Depth of Field. Kamera depannya memiliki resolusi 16MP dengan desain Pivot Rising.

Semua varian Oppo Reno tidak memiliki notch atau lubang di layar. Sebagai gantinya, kamera depan akan keluar dari bagian atas perangkat.

"Kami sudah uji ketahanan kamera depan dengan desain seperti itu. Ini bisa dibuka 100 kali sehari dengan resistensi," tutur PR Manager Oppo Indonesia, di kawasan Jakarta, Rabu (10/4/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo Reno 10x Zoom

Oppo resmi perkenalkan smartphone Reno 10x Zoom. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Oppo Reno 10x Zoom memiliki layar lebih besar, 6,6 inci dengan rasio screen-to-body mirip dengan Reno standar yakni 93,1 persen. Kapasitas baterainya sebesar 4.065mAh, yang juga didukung teknologi VOOC 3.0.

Smartphone ini kemungkinan hadir di Indonesia dalam satu varian, RAM 8GB dan memori internal 256GB. Smartphone ini disokong prosesor flagship Snapdragon 855.

Urusan pengambilan gambar, Oppo membekali Reno 10x Zoom dengan tiga kamera belakang. Resolusinya adalah 48MP (aperture F1. 7), lensa wide angle 8MP, dan 13MP untuk telephoto.

Kedua smartphone melenggang dengan ColorOS 6 berbasis Android 9.0 Pie. Fitur-fitur lain yang ada pada smartphone ini, di antaranya NFC, Android Beam, Type-C, sensor sidik jari di dalam layar, dan Face Unlock.

 

3 dari 3 halaman

Harga Jual

Oppo resmi ungkap kehadiran smartphone terbarunya, Reno. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Mengenai harga jual, Oppo Reno akan dibanderol mulai dari 3.500 Yuan atau berkisar Rp 7,3 juta. Varian Reno 10x Zoom dibanderol 5.000 Yuan atau berkisar Rp 10,5 juta.

Oppo Reno versi standar akan mulai dijual di Tiongkok pada 19 April 2019. Sementara versi 10x Zoom pada Mei 2019. Kedua smartphone ini dipastikan menyambangi pasar Indonesia.

"Keduanya ini akan hadir di Indonesia, tapi untuk tanggal pastinya saya belum bisa bilang," kata Aryo.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini