Sukses

Keunggulan Utama realme 3, Dari Kamera Mode Nightscape Hingga Baterai AI 4.230 mAh

Liputan6.com, Jakarta Pasar smartphone Tanah Air segmen middle-low kembali bergairah. Perusahaan teknologi asal Tiongkok, realme, meluncurkan smartphone terbaru untuk kaum muda yang menginginkan ponsel berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Melanjutkan kesuksesan penjualan realme 2 yang meluncur di Indonesia pada 12 Maret 2018 lalu, perusahaan teknologi yang berdiri Mei 2018 lalu ini meluncurkan smartphone realme 3 di Indonesia pada 12 Maret 2019. Smartphone penuh gaya mengusung desain unik yaitu starry design dan gradient color serta ditenagai oleh prosesor MediaTeK Helio P60 AI lengkap dengan baterai 4.230 mAh dan mode pengambilan foto, Nightscape dan Chroma Boost.

Saat peluncuran realme 3 di Jakarta, Marketing Director of realme SEA, Josef Wang menyebut bahwa smartphone realme 3 menjadi senjata andalan realme membuka tahun 2019.

"Hingga saat ini, realme telah memiliki 5 juta pengguna di seluruh dunia dan realme 2 telah terjual habis kepada 15.000 konsumen di hanya dalam 10 menit melalui Lazada Indonesia pada saat penjualan perdananya. Realme 3 adalah bukti bagaimana kami terus meningkatkan kualitas dan desain secara komprehensif, membawa produk baru dan definisi ‘Power Meets Style’ kepada anak-anak muda di Indonesia, dan mengapa kami menjadi pilihan favorit mereka yang tak tergantikan di segmen harga kami,” tutur Josef Wang saat peluncuran realme 3 di Jakarta.

Apa saja keunggulan utama dari smartphone realme 3 yang memiliki dua varian warna Dynamic Black dan Radiant Blue ini? Berikut penjelasannya!

1.       3D Unibody Design dengan warna bergradasi

Untuk memberikan pengalaman produk yang unik dan meningkatkan kenyamanan saat digenggam, realme 3 mengadopsi desain 3D Gradient Unibody Design yang mampu membawa standar tertinggi di antara seri realme dalam hal pengalaman sentuhan dan visual.

Realme 3 Dynamic Black dapat memberikan efek gradasi warna yang indah antara ungu, biru dan hitam ketika diamati dari sudut yang berbeda, sedangkan Radiant Blue memberikan efek pergantian warna yang berkilau dan elegan.

2.       Kamera AI Scenes Recognition

Realme 3 hadir dengan kamera belakang ganda dengan konfigurasi 13MP pada lensa kamera utama dan 2MP pada lensa kamera sekunder dengan ukuran piksel tunggal 1.12um. Kombinasi aperture f / 1.8 dan lensa 5P merupakan peningkatan dalam hal resolusi, toleransi, dan presentasi warna.

Realme 3 dilengkapi dengan AI scenes recognition, kamera pada realme 3 dapat mengenali 16 independent scenes dan 100 kombinasi scenes untuk secara otomatis memilih pengaturan pencahayaan terbaik sehingga mendapatkan dynamic range dan contrast ratio yang lebih baik. Mode pemotretan juga disesuaikan untuk menghadirkan persepsi gambar keseluruhan yang lebih baik.

Selain itu, realme 3 juga mendukung perekaman video slo-mo 90fps / 720P, cara yang menyenangkan untuk merekam momen indah dalam hidup penggunanya. Kemampuan pemotretan realme 3 semakin berkualitas profesional berkat kinerja kamera yang dilengkapi dengan mode Nightscape, Chroma Boost dan aperture besar f/1.8.

Realme 3 adalah smartphone pertama di kelasnya yang memiliki mode Nightscape. Sementara mode Chroma Boost hadir untuk memenuhi kebutuhan anak-anak muda yang menginginkan efek gambar, warna dan detail yang lebih baik saat memotret.

Kamera depan realme 3 sendiri telah ditingkatkan dengan resolusi 13MP, kombinasi lensa 5P ber-aperture f / 2.0, ukuran sensor menjadi 1/3 inci, dan ukuran piksel tunggal menjadi 1,12um. Kamera depan dilengkapi dengan mode AI Beauty 2.0 yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan efek beauty sesuai preferensi mereka dengan detail warna kulit, mata, dan rambut yang ditingkatkan secara akurat melalui 296 titik identifikasi wajah.

3.       Performa yang kuat

Dalam hal performa, realme 3 dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio P60 sebagai sumber kekuatannya. MediaTek P60 membawa teknologi proses FinFET 12nm terbaru dari TSMC yang menawarkan 15% konsumsi daya lebih hemat dibandingkan dengan proses 14nm sebelumnya dan dapat menyaingi kekuatan chip 10nm. Pada saat yang sama, Helio P60 membawa multi-threaded APU (AI Processing Unit), yang termasuk multi-core processors dan smart control logic processors.

4.       Baterai 4230 mAh

Realme 3 hadir dengan baterai berkapasitas 4230mAh yang dapat bertahan lebih lama melalui optimasi perangkat lunak yang lebih cerdas. Ketahanan baterai realme 3 jauh lebih unggul dari smartphone lainnya dalam kisaran harga yang sama.

Daya tahan baterainya yang panjang memungkinkan pengguna untuk lebih lama menggunakan telepon saat menjalankan aplikasi dan game yang berat. Mode Screen Battery Optimization menyediakan mode balance dan mode strong bagi pengguna yang ingin memperpanjang masa pakai baterai masing-masing sebesar 5% dan 10%.

5.       ColorOS 6.0 dengan Android 9.0 Pie

Realme 3 mengadopsi filosofi desain tanpa batas dan menggunakan ruang kosong untuk mengganti garis pemisah demi mengurangi rasa pemisahan visual dan menghadirkan antarmuka yang lebih simpel. 

ColorOS 6.0 terbaru akan memungkinkan pengguna merasakan fitur-fitur Stock Android Experience, Localization Optimization dan Game Space. Game Space akan membantu pengguna dalam manajemen game. Setiap kali aplikasi game baru diinstal secara otomatis akan masuk ke Game Space. Game Space menyediakan fungsi optimasi game seperti performance mode, do-not-disturb mode dan brightness lock.

Tak kalah canggih, realme 3 juga dilengkapi teknologi Hyper Boost yang dapat meningkatkan lebih banyak performanya untuk memainkan game yang berat.

Memaksimalkan layanan kepada anak muda di Indonesia, realme juga akan meluncurkan toko offline global untuk pertama kalinya di Indonesia dalam waktu dekat. 

Untuk informasi lebih lanjut dan melakukan pemesanan online realme 3, pelanggan dapat mengunjungi: https://www.lazada.co.id/shop/realme-official-store

 

 

(Adv)

Loading
Artikel Selanjutnya
Realme Bakal Buka Toko Offline di Indonesia, Jadi yang Pertama di Dunia
Artikel Selanjutnya
Spesifikasi Lengkap Realme 3 yang Baru Meluncur di Indonesia