Sukses

Top 3 Tekno: Fitur Biometrik WhatsApp Masih Bermasalah Paling Hits

Artikel tentang fitur biometrik WhatsApp di iOS masih bermasalah membuat pembaca kanal Tekno Liputan6.com penasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang fitur biometrik WhatsApp di iOS masih bermasalah membuat pembaca kanal Tekno Liputan6.com penasaran.

Selain itu, dua artikel lain yang juga bikin pembaca penasaran, termasuk harga smartphone layar lipat pertama Huawei Mate X, dan ojek online baru siap mengaspal di Jakarta.

Lebih lengkap, simak rangkuman ketiga berita tersebut berikut ini.

1. Fitur Biometrik WhatsApp di iOS Ternyata Bermasalah

Ilustrasi cara kunci WhatsApp (Sumber:Pixabay)

Awal bulan ini, WhatsApp menerapkan fitur keamanan biometrik Face ID atau Touch ID untuk pengguna perangkat iOS. Dengan cara ini, aplikasi WhatsApp hanya dapat dibuka dengan sistem Face ID atau Touch ID dari pemilik perangkat.

Namun laporan terbaru dari forum Reddit mengungkap, fitur ini menyimpan masalah. Salah satu akun Reddit menyebutkan, ada celah keamanan di fitur ini yang memungkinkan orang lain masih dapat membuka WhatsApp, meski fitur otentikasi Face ID atau Touch ID aktif.

Jadi seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (24/2/2019), masalah ini timbul saat pengguna tidak menyetel fitur keamanan biometrik dalam posisi 'immediately'. Maksudnya, fitur keamanan biometrik ini harus aktif begitu aplikasi WhatsApp ditutup.

Selengkapnya baca di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Smartphone Layar Lipat Huawei Mate X Resmi Meluncur, Harganya?

Huawei Mate X. Dok: Theverge.com)

Huawei akhirnya meluncurkan smartphone layar lipat. Sesuai rumor yang beredar sebelumnya, perangkat ini diberi nama Mate X dan meluncur di ajang Mobile World Congress 2019 di Barcelona, Spanyol.

Mengutip laman The Verge, Minggu (24/2/2019), Huawei Mate X memiliki layar OLED 8 inci, ketebalan 11mm saat dilipat, mengadopsi jaringan 5G, baterai 4.500mAh, dan prosesor Kirin 980.

Layar OLED-nya memiliki tiga fungsi. Ketika perangkat dilipat, Anda seakan-akan memiliki smartphone dua layar (depan dan belakang).

Selengkapnya baca di sini

3. Move Indonesia, Ojek Online Pendatang Baru yang Ingin Belajar dari Gojek

Founder dan CEO Move Indonesia, Rudy Santoso. Dok: Move Indonesia

Ojek online tak dimungkiri telah membantu masyarakat mendapat layanan transportasi lebih mudah dan cepat. Selain itu, layanan ini juga membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat, sehingga mereka bisa mendapat penghasilan lebih.

Melihat hal ini, Move Indonesia hadir di tengah masyarakat dan resmi diluncurkan pada Minggu (24/2/2019) di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Move yang merupakan karya anak bangsa juga berusaha untuk menjadi global leader transportasi online di Tanah Air dengan memberikan produk-produk inovatif dan layanan terbaik untuk masyarakat.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.