Sukses

Desain Oppo A60 Mulai Terungkap, Tawarkan Ketahanan Perangkat Berstandar Militer

Oppo A60 yang desainnya kini sudah mulai terungkap dilaporkan akan hadir dengan desain modern dan memiliki ketahanan militer.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo akhirnya mengungkap desain smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Oppo A60. Kehadiran smartphone ini sebelumnya terungkap berdasarkan data dari situs SDPPI Kementerian Kominfo dan TKDN Kementerian Perindustrian.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Oppo A60 sudah terdaftar di SDPPI dengan nomor 98088/SDPPI/2024 yang menandakan produk tersebut telah mendapatkan izin edar di Indonesia.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima, Selasa (14/5/2024), Oppo A90 hadir dengan desain layer depan punch-hole. Namun, desain bodi belakang smartphone ini belum diungkap.

Meski informasi desain smartphone ini belum diketahui seluruhnya, Oppo menyebut kalau perangkat ini memiliki desain yang modern dan ramping. Tidak hanya itu, perusahaan juga memastikan kalau perangkat ini dibekali dengan militer shock resistance MIL-STD 810H.

Berbekal sertifikasi tersebut, Oppo A60 disebut mampu bertahan dari benturan dan guncangan, termasuk memastikannya tetap aman, bahkan dalam kondisi ekstrem. Karenanya, perangkat ini masih bisa diandalkan untuk kebutuhan aktivitas luar ruangan.

Selain itu, Oppo juga membenamkan fitur Splash Touch. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan layar sentuh HP Oppo tersebut tetap responsif, meski jari pengguna basah.

Oppo mengklaim pula kalau smartphone ini dilengkapi dengan kamera berkualitas tinggi yang memungkinkan pengguna menangkap beragam momen spesial mereka. Baterai yang disertakan pun memiliki kemampuan tahan lama.

Saat ini, Oppo memang belum mengungkap soal spesifikasi lengkap termasuk harga dan ketersediaan Oppo A60 di Indonesia. Rencananya, informasi lebih lanjut dari smartphone ini akan diumumkan melalui media sosial Oppo Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

HP Oppo Paling Banyak Dibeli Orang Indonesia pada Awal 2024

Di sisi lain, Oppo dilaporkan memimpin pasar vendor ponsel di Indonesia, dengan pangsa pasar hampir 18 persen (17,99 persen) pada Januari 2024, menurut survei dari Statista.

Tepat di bawahnya ada Samsung dengan pangsa pasar sekitar 17,44 persen di periode yang sama. Demikian seperti dikutip dari laporan Statista bertajuk 'Market Share of Leading Mobile Vendors Across Indonesia as of January 2024', Kamis (2/5/2024).

Di bawahnya ada Xiaomi (15,25 persen), Vivo (13,07 persen), Apple (11,57 persen), Realme (7,08 persen), Infinix (3,79 persen), Asus (0,4 persen), dan Itel (0,32 persen).

Terkait data riset di atas, bisa disimpulkan bahwa HP Oppo paling banyak dibeli orang Indonesia pada awal tahun 2024.

Oppo Indonesia mengungkapkan, produk yang mendongkrak penjualan di awal 2024 adalah seri Reno11 series 5G.

Salah satu seri dari Reno11 series 5G yakni Reno 11 F 5G menjadi smartphone AI pertama di bawah 5 juta yang menawarkan pengalaman berbeda bagi para penggunanya.

Kehadiran Reno11 F 5G ini terbukti mendongkrak market share Oppo di Indonesia, mengantarkannya ke posisi puncak sebagai merek smartphone terfavorit di awal tahun 2024.

3 dari 4 halaman

Komentar Oppo Indonesia

“Kami sangat bangga atas pencapaian ini dan ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen setia Oppo di Indonesia atas kepercayaannya," kata CMO Oppo Indonesia, Patrick Owen, melalui keterangan tertulisnya.

Ia menuturkan, Oppo selalu berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk inovatif dan berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia.

Oppo optimis bahwa tren positif ini akan terus berlanjut di sepanjang tahun 2024. Dengan berbagai produk baru yang akan diluncurkan, Oppo yakin dapat mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar smartphone di Indonesia.

4 dari 4 halaman

Oppo dan OnePlus Gandeng Google Kembangkan Smartphone AI

Di sisi lain, Oppo telah mempercepat langkah strategis secara global untuk menghadirkan smartphone AI. Berpartner dengan Google Cloud, Oppo menggali lebih dalam upaya eksplorasi pengalaman smartphone AI yang lebih baru.

Dalam kolaborasi ini, Oppo dan OnePlus juga mengumumkan akan memanfaatkan Google Gemini di perangkat mereka. Menurut GM Produk AI Oppo dan OnePlus Nicole Zhang, kolaborasi bersama Google Cloud merupakan hal penting dalam perjalanan perusahaan.

"Kemampuan platform terbuka Google Cloud memiliki peran yang sangat besar bagi kemajuan Opoo dalam pengembangan smartphone AI," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (21/4/2024).

Nantinya, integrasi ini akan disematkan dalam berbagai lini produk Oppo dan OnePlus untuk memberikan peningkatan sekaligus evolusi signifikan pada pengalaman AI di perangkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini