Sukses

Cara Kreasikan Font Instagram Story, Biar Makin Hits dan Keren

Biar Instagram Story-mu jadi lebih menarik.

Liputan6.com, Jakarta Instagram sudah menjadi platform media sosial yang banyak digemari anak muda saat ini terutama di Indonesia. Instagram sudah jadi aplikasi yang banyak dipakai orang Indonesia.

Tercatat 45 juta pengguna Instagram berasal dari Indonesia. Salah satu layanan Instagram yang paling banyak dipakai adalah Instagram Stories.

Menurut data yang dipaparkan Facebook pada akhir Juli 2017, sebanyak 22 juta pengguna Instagram di Indonesia secara aktif menggunakan Instagram Stories.

Jumlah konten yang diunggah orang Indonesia di Instagram Stories pun dua kali lipat dibandingkan yang diunggah oleh pengguna di sosial media lain.

Nah jika kamu salah satu orang yang sering menggunakan fitur instastory kamu pasti selalu mencari cara untuk memanfaatkan fitur ini sedemikian rupa agar instastorymu makin menarik dan keren.

Banyak fitur yang ditawarkan oleh Instagram untuk membuat kilas cerita yang kamu bagikan terlihat keren. Fitur ini seperti stiker, gif, emotikon, lokasi, hashtag,boomerang, superzoom, teks dengan beragam font dan masih banyak lagi.

Pstinya kamu sudah tahu teks dalam fitur instastory. Teks ini tersedia dalam beberapa model font, namun font default yang ditawarkan tidaklah banyak dan bervariasi. Kamu kadang bosan dengan font instastory Instagram yang hanya itu-itu saja.

Namun, rupanya ada trik tersendiri untuk mengubah font instagram yang sudah biasa ini. kamu bisa menggunakan aplikasi atau web pihak ketiga untuk mengakses font-font keren di instastory kamu.

Selain itu trik lain agar instastorymu terlihat lebih keren adalah dengan mengubah warna teks menjadi bergradasi. Kamu mungkin sudah bosan bukan menggunakan satu warna teks saja pada instastorymu.

Caranya gampang lho! Yuk ikuti langkah-langkah yang berhasil Liputan6.com rangkum Senin (4/2/2019) untuk kamu yang ingin instastorynya terlihat makin hits dan keren!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengubah Font Keren untuk Instastory

Cara pertama agar font instastorymu lebih bervariasi adalah dengan menggunakan web pihak ketiga untuk mendapatkan font-font tersebut. Kamu dapat menggunakan web https://coolsymbol.com/cool-fancy-text-generator.html. Berikut caranya :

1. Buka https://coolsymbol.com/cool-fancy-text-generator.html pada browser ponselmu.

2. Setelah itu akan terlihat tampilan beberapa macam font yang dapat kamu pilih

3. Tulis caption atau teks yang akan kamu bagikan di instastorymu pada kolom yang tersedia di web tersebut

4. Setelah selesai menulis, di bawahnya kamu akan menemukan teks yang kamu masukkan tadi dengan berbagai pilihan font.

5. Pilih jenis font yang kamu inginkan untuk dijadikan instastory

6. Pilih pilihan copy pada opsi yang terletak pada sisi kanan teks

7. Setelah itu buka Instagram kamu, dan buka fitur instastory

8. Pilih gambar atau apapun yang akan kamu jadikan instastory lalu paste teks yang kamu copy tadi pada insta story yang akan kamu buat. Cara mempastenya, cukup tekan lama pada layar lalu pilih paste atau tempel.

9. Font keren sudah ada pada instastory yang akan kamu unggah.

Mudah bukan?

3 dari 3 halaman

Memberi Efek Gradasi pada Teks Instastory

Setelah mengetahui trik mengubah font default pada instastory, kamu pasti ingin cepat-cepat mengunggahnya. Selain font, kamu pasti memperhatikan warna dari teks pada instastory-mu.

Instagram memang memberi berbagai macam warna pada palet teks instastory-nya. Namun terkadang kamu bosan menggunakan hanya satu warna pada teks di instastorymu.

Ada trik menarik untuk mengubah warna teks instastorymu jadi lebih berbeda dari warna biasanya. Kamu ternyata bisa memberi efek gradasi pada teks di instastorymu lho!

Untuk melakukan trik ini kamu tak perlu menggunakan aplikasi atau web pihak ketiga. Kamu cukup menggunakan fitur instastorymu karena fitur ini memang bawaan instagram dan kamu hanya butuh kreativitas untuk menggunakannya.

Berikut beberapa langkahnya :

1. Buka aplikasi Instagram di ponselmu

2. Buka fitur instastory dan ketik kata apa saja yang kamu inginkan untuk dijadikan instastory, kamu juga bisa menggunakan teks yang kamu kreasikan dengan font keren tadi, cukup paste saja teks tersebut

3. Blok teks yang akan kamu atur warnanya

4. Tap pada warna yang kamu sukai, tap agak lama ya, setelah itu kamu akan mendapatkan tampilan palet warna gradasi.

5. Kamu harus tetap menekannya, jangan sampai lepas pada palet gradasi tersebut.

6. Lalu secara bersamaan geser warna gradasi pada palet warna tersebut bersama dengan teks yang telah kamu blok tadi.

Geser sesuka hatimu hingga kamu mendapatkan warna gradasi yang kamu inginkan.

Untuk mendapatkan warna gradasi sesuai keinginanmu kamu dapat menggeser palet warna yang sesuai dengan pilihanmu, memang agak sulit namun kamu akan terbiasa.

7. Warna gradasi pada teks sudah menghiasi instastorymu.

Gampang kan?

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.