Sukses

Harga Sony Xperia Z5 dan Spesifikasi, Kualitas Videonya Canggih

Harga juga terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta Pada tahun 2000an Sony merupakan salah satu produsen ponsel yang cukup berjaya. Nama Sony Ericsson pada jamannya diminati oleh banyak konsumen. Bentuknya yang unik dan fitur musik yang keren jadi salah satu kekuatan ponsel ini sukses di pasaran. 

Sayang, seiring berkembangnya zaman ponsel buatan Sony Ericsson sudah nggak populer lagi.  Meskipun sudah tidak setenar dulu, Sony ternyata masih tetap konsisten dalam merilis smartphone canggih dan juga berkualitas.

Salah satunya seri Sony Xperia yang memiliki keunggulan dengan kameranya. Beberapa seri Sony Xperia diantaranya Sony Xperia Z3 Compact D5803, Sony Xperia Z2 D6503, Sony Xperia M5 Dual, Sony Xperia XA Ultra Dual, Sony Xperia XZ Dual Dual F8332, Sony Xperia Z3+ dan Sony Xperia Z5.

Sony memang memiliki tempat tersendiri bagi pengguna setia Sony. Dari segi body si Sony terlihat elegan, materialnya juga terkesan premium. Dilihat dari segi UI (User Interface) Sony memiliki UI yang terlihat sederhana namun berkelas.

Jika dilihat dari segi suara, Sony memiliki menu tersendiri bagi pengguna untuk memberikan kesan suara yang lebih enak untuk didengar. Dari segi kamera, Sony juga terkenal akan kamera yang jernih dan natural dibandingkan ponsel lainnya. Jadi, tak salah jika memang Sony memiliki tempat tersendiri bagi pengguna setianya.

Nah, salah satu seri Sony Xperia yang cukup menarik minat konsumen ialah Sony Xperia Z5. Apakah kamu tertarik untuk  memiliki Sony Xperia Z5? Sebelum kamu membelinya, tentu akan lebih baik kamu mengetahui harga Sony Xperia Z5 dan spesifikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Konektivitas

Mengenai tenaganya, ia dikendalikan oleh CPU Octa-core yang terbagi menjadi 2 inti, yakni berkecepatan 1.5 GHz dan juga 2.0 GHz. Sebagai pelengkapnya, Sony juga membenamkan chipset Snapdragon 810 dari Qualcomm serta GPU jenis Adreno 430.

Sony Xperia Z5 memiliki RAM 3 GB, yang membuat kamu nyaman untuk bermain game. Sayangnya, handphone ini hanya dapat digunakan untuk satu nomor saja atau single sim.

3 dari 6 halaman

Layar Xperia Z5

Bisa dipastikan pengguna smartphone Sony Xperia Z5 puas dengan tampilan gambar, animasi, atau efek pada layar berukuran 5,2 inci ini dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels.

Xperia Z5 sudah dilengkapi dengan fitur Fingerprint sensor, sehingga tidak diragukan lagi dengan keamananya.

4 dari 6 halaman

Tahan Air dan Debu

Untuk kamu yang hobi yang menyelam, kamu bisa menggunakan handphone seri ini. Karena Xperia diakui tahan air. Atau  jika tidak sengaja Xperia Z5 masuk ke air maka jangan takut karena smartphone yang dijalankan ini sudah mendapat sertifikat IP68 yang berarti Z5 ini tahan air dan anti debu. Namun, tetap hati-hati untuk penggunanya di dalam air yaaaa

5 dari 6 halaman

Memori, Kamera dan Baterai

Memori hp 4g lte Sony

Sony Xperia Z5 memiliki slot microSD yang memuat kapasitas hingga 200GB. Iya 200 GB, itu teramat sangat besar. Jadi kamu tidak perlu khawatir kehabisan memori,  sedangkan untuk internal memorinya sebesar 32GB.

Kamera 23MP Xperia Z5

Untuk kamu yang hobi fotografi, kamera belakang dari Sony  Xperia Z5 ini menghadirkan 23 MP. Kamera ini juga sanggup merekam video dengan kualitas 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR.

Di bagian depan Sony menghadirkan 5.1MP yang menghasilkan foto 1080p, HDR. Jadi, tidak perlu diragukan lagi untuk mendapatkan hasil foto atau video terbaik dari ponsel ini.

 Fast Battery Charging

Baterai Sony Xperia Z5 bisa diisi kembali dalam waktu cepat. Dari informasi spesifikasinya baterai Xperia Z5 terisi hingga 60% hanya dalam 30 menit.  Waduh, untuk fast battery charging, tentunya sangat diperlukan, siapa yang tidak ingin mempunyai handphone fast battery charging?

Dengan waktu pengisian baterai yang singkat maka pekerjaan atau kegiatan lain bisa berjalan tanpa membuang waktu untuk menunggu daya isi baterai.

6 dari 6 halaman

Harga Sony Xperia Z5

Ponsel yang memiliki 5 warna yaitu Hitam, Putih, Hijau dan Pink ini dijual dengan harga sekitar Rp 1,200,000. Bagaiamana, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Nah, itu dia spesifikasi dan harga Sony Xperia Z5 dan spesifikasi yang mungkin bisa menjadi referensi  kamu.

 

Reporter: Tyas Titi Kinapti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini