Sukses

ICEE 2018 Punya Misi Jadikan Indonesia Basis Produksi di Asia Tenggara

Meski menjadi wadah bagi usaha lokal, namun pameran ini memiliki sebuah misi kuat untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi di wilayah Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - ICEE Indonesia 2018 baru saja resmi dibuka. Pameran elektronik konsumen ini merupakan platform B2B yang menjembatani produsen-produsen elektronik dari Negeri Tirai Bambu dengan buyer potensial di Indonesia.

Meski menjadi wadah bagi usaha lokal, namun pameran ini memiliki sebuah misi kuat untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi di wilayah Asia Tenggara.

Acara yang berlangsung mulai 7-9 Desember ini dibuka oleh Hassen dari ICBC, Miss Ting Ding General Secretary Shenzhen Outbound Alliance dan Mr. Shi dari Shenzhen CZE World Trade Exhibition Company.

Pada pidato pembukaannya Hassen menyatakan bahwa ICEE Indonesia merupakan sokongan nyata dalam mendukung program pemerintah RI untuk menghidupkan roda perekonomian dan industri kreatif, termasuk mempersiapkan bangsa dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

"Selain itu juga untuk mendorong minat pengusaha luar agar merelokasi pabrik dan produknya ke Indonesia sehingga tercipta keuntungan bagi kedua belah pihak," ujar Hassen dalam keterangannya, Sabtu (8/12/2018). 

Hasil akhir dari kerja sama ini diharapkan dapat menelurkan produk-produk dengan tren dan inovasi teknologi terbaru yang nantinya juga dapat diekspor ke negara lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri 175 Eksibitor

Bentuk kerja sama ini dibuat untuk menjawab tantangan perdagangan internasional, terutama perang dagang antara China dan AS.

ICEE Indonesia juga merupakan salah satu medium dalam memperkuat kerjasama diantara Indonesia dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di sektor investasi, perdagangan, dan lain-lain.

Acara yang digelar di Jakarta Convention Center Hall A & B ini terbuka untuk umum dan gratis. Dihadiri oleh 175 eksibitor yang menampilkan beragam produk mulai dari peralatan komunikasi, komputer (software & hardware), gaming & pendukungnya, IT & wireless, drone, teknologi pintar, komponen listrik, dan banyak lagi.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.