Sukses

Tips Bijak Belanja Online dari Andra Alodita

Liputan6.com, Jakarta - Tren belanja online beberapa waktu belakangan telah berubah menjadi gaya hidup. Tak hanya masyarakat umum, sejumlah selebritas pun mengaku sangat menyukai transaksi belanja online karena kemudahan dan kepraktisan.

Contohnya blogger dan influencer Andra Alodita, yang kerap melakukan belanja online mulai dari keperluan dapur, fashion, hingga barang elektronik. Nah, agar tidak terjadi pembengkakan ketika belanja online, Andra menggunakan konsep budgeting.

"Tipsnya budgeting, misal dalam setahun butuh apa. TV baru misalnya, jadi ya komitmen untuk beli TV saja. Nanti di list lagi satu, dua tahun ke depan butuh apa. Enggak langsung beli semua juga biasanya. Misalnya Desember budget untuk beli steamer, ya beli steamer saja. Jadi, enggak semuanya dibeli," kata Andra dalam sebuah talkshow bertajuk ‘Convenience Shopping in Hyperconnected Era’ yang digelar Electronic City di Jakarta, belum lama ini.

Banyaknya diskon di situs-situs belanja online, menurut Andra bukan suatu alasan berbelanja. Apalagi menggunakan budget yang sudah ditetapkan.

"Jadi kalau aku mau senang-senang kayak liburan, budget untuk belanja online aku tekan banget. Lagian budget aku masih masuk akal sih kalau beli barang. Biasa aku cari yang enggak terlalu mahal, tapi juga enggak terlalu murah," tutup dara cantik tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Perubahan Masyarakat Saat Belanja Online

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT EIectronic City Indonesia Tbk., Wiradi mengatakan di era serba terkoneksi atau yang sering disebut dengan hyperconnected era, terdapat banyak perubahan terhadap kebiasaan atau gaya hidup masyarakat sehari-hari, termasuk kebiasaan berbelanja.

"Masyarakat di era hyperconnected ini sangat menyukai kepraktisan dalam hidup, termasuk ketika membeli elektronik. Dan Electronic City berkomitmen siap untuk menghadirkan kenyamanan dan kemudahan bagi customer baik yang berbelanja di toko offline maupun berbelanja online," kata Wiradi.

Selain talkshow, dalam momen yang sama juga, Electronic City mengumumkan logo baru. Wiradi dalam kesempatan tersebut menjelaskan makna dari logo baru perusahaan yang terdiri dari dua warna yaitu oranye dan biru.

"Oranye melambangkan Electronic City sebagai brand yang modern, dinamis, dan praktis. Sementara biru melambangkan sebuah brand yang dapat dipercaya, dapat diandalkan, dan profesional.

Sumber: Fimela.com

Reporter: Anisha Saktian Putri

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Matikan Suara di Aplikasi Facebook Versi iOS dan Android
Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Mematikan Auto-Correct di Keyboard Android