Sukses

Cara Mudah Mematikan Auto-Correct di Keyboard Android

Liputan6.com, Jakarta - Auto-correct merupakan salah satu fitur menarik di Google Keyboard. Dengan fitur ini, kesalahan mengetik dapat diperbaiki dan diminimalisir.

Pada kenyataannya, tidak semua kata-kata yang diketik harus diperbaiki, bukan?

Apalagi, jika kita terbiasa mengetik kata-kata yang sudah disingkat, misalnya, 'yg' untuk 'yang', 'kpn' untuk 'kapan', dan sebagainya.

Untungnya, auto-correct bisa dimatikan. Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut ini cara mematikan auto-correct di Google Keyboard di Android, yang kami himpun dari Phone Arena, Senin (19/11/2018).

Jika kamu memiliki perangkat Android Stock (seperti Google Pixel) atau juga smartphone dengan antarmuka Android One, pergi ke Settings -> Language & Input -> Google Keyboard.

Di sana, kamu akan menemukan submenu Text Correction. Di sub-menu inilah kamu dapat mematikan auto-correct hanya dengan sekali tap.

2 dari 2 halaman

Panduan untuk Perangkat Non Android Stock

Nah, jika kamu tidak memiliki perangkat Android Stock, kamu perlu terlebih dahulu mencari Google Keyboard dengan asumsi Google Keyboard terpasang di smartphone, lalu membukanya.

Kamu akan melihat submenu Text correction tersebut di atas, dan setelah mengaksesnya, kamu bisa mematikan auto-correct dengan satu kali tap.

Apabila sewaktu-waktu kamu membutuhkannya lagi, kamu dapat mengaktifkannya kapan pun.

Bagi kamu yang tidak memiliki Google Keyboard, tetapi ingin mencobanya, kamu dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis dari Google Play.

(Vivi Hartini/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Bluetooth di iPhone Kamu Mengalami Masalah? Tips Ini Patut Dicoba
Artikel Selanjutnya
Ingin Hapus Aplikasi Bawaan di Android? Cek Caranya di Sini