Sukses

Tips Mudah Mengetik Cepat di Keyboard Smartphone

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang sebelumnya terbiasa mengetik SMS atau chatting di keyboard numerik dan qwerty, pasti merasa canggung dan kaku ketika mengetik di atas keyboard virtual di smartphone layar sentuh.

Namun kamu tak perlu khawatir, karena di bawah ini ada beberapa langkah yang mungkin bisa dipraktikkan agar bisa mengetik di atas keyboard virtual dengan cepat.

Untuk lebih jelas, simak tips-nya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Gunakan Dua Jempol

Atur posisi jari-jari kamu untuk mengetik senyaman mungkin dengan cara memegang smartphone di kedua tangan dan menggunakan dua jempol untuk mengetik, atau juga menggunakan dua jempol pada rentan waktu bersamaan.

Namun, banyak orang lebih suka memegang smartphone di satu tangan dan menggunakan jari telunjuk. Jika smartphone kamu memiliki layar yang lebih besar, metode ini bisa dijadikan pilihan.

Mana yang lebih baik? Semua tergantung pada masing-masing orang. Mengetik dengan dua jempol memungkinkan kamu dapat menyentuh keyboard lebih cepat, tetapi banyak orang lebih nyaman dengan metode jari telunjuk.

 

3 dari 3 halaman

2. Fitur Auto Correct

Pada smartphone biasanya dilengkapi dengan fitur auto correct atau spellcheck. Fitur ini bisa meminimalisir kesalahan kata pada saat mengetik.

Fitur ini berguna saat kamu salah mengetik sebuah kata (kehilangan satu atau dua huruf), dan smartphone secara otomatis dapat memperbaikinya dengan kata yang dimaksud secara otomatis.

Kemudian, sesekali jangan menggunakan fitur ini dan coba mengetik secepat yang kamu bisa. Pastinya, kamu akan membuat kesalahan, tetapi lama-kelamaan pasti akan terbiasa.

Selain itu, keyboard di smartphone juga sudah dilengkapi fitur word prediction pada saat kamu mengetik. Kamu dapat menekan kata yang tercantum di atas keyboard, di mana secara otomatis bisa masuk ke dalam kolom chat.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.