Sukses

Bocoran Terkuak, OnePlus 6T Bakal Usung Notch Mini?

Berbeda dengan notch smartphone Android kebanyakan, notch pada OnePlus 6T berukuran lebih kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Meski belum resmi dirilis, bocoran smartphone OnePlus 6T banyak beredar di internet.

Dikutip dari The Verge, Senin (8/10/2018), bocoran kali ini mengungkap informasi seputar OnePlus 6T, mulai dari desain segar hingga spesifikasi.

Smartphone ini memiliki desain yang menarik, yakni mengusung ‘poni’ alias notch di bagian atas layarnya. Berbeda dengan notch smartphone Android kebanyakan, notch pada OnePlus 6T berukuran lebih kecil.

Tak cuma itu, bocoran juga menampilkan bagian depan dan belakang OnePlus 6T. Berdasarkan dari bocoran gambar yang beredar, bodi smartphone tersebut mirip seperti desain Oppo F9 yang melenggang beberapa waktu lalu.

Kabarnya, OnePlus 6T akan dijual tak cuma di Tiongkok, tetapi di India, dan beberapa negara lainnya.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi OnePlus 6T?

Untuk spesifikasi, OnePlus 6T ditopang dengan prosesor Snapdragon 845, dan memiliki RAM sebesar 6GB.

Tak cuma itu, kabarnya perusahaan mengkonfirmasi akan menghadirkan jack headphone.

Beralih ke pengamanan, OnePlus 6T dilengkapi fingerprint yang terletak di bagian belakang smartphone.

Adapun untuk harga, OnePlus 6T dibanderol seharga US$ 550 atau setara dengan Rp 8,2 juta.

Meski belum ada konfirmasi lebih lanjut, OnePlus 6T diperkirakan rilis pada pertengahan Oktober.

3 dari 3 halaman

OnePlus 6 Usung Layar Bezeless dengan Poni Kekinian

Pada Mei 2018, OnePlus juga sempat merilis smartphone teranyarnya, OnePlus 6.

Salah satu fitur yang kentara berubah drastis pada OnePlus 6 adalah desainnya. Ya, smartphone ini hadir dengan desain premium berbalut material kaca di bagian belakang kovernya. Untuk melindungi dari goresan, smartphone juga dilapisi oleh Gorilla Glass 5.

Sementara di bagian belakang smartphone, terpasang dua kamera utama yang disusun secara vertikal di bagian tengah. Di bawah kamera, ada dua lampu LED Flash dan lampu sensor sidik jari.

Untuk urusan kamera, OnePlus 6 disematkan sensor Sony IMX519 dengan resolusi 16MP dan aperture f/1,7. Ukuran pikselnya sendiri 1,22 mikron dan berbekal Optical Image Stabilization (OIS). Sementara kamera kedua menggunakan sensor Sony IMX376K dengan ukuran 20MP.

Kemudian untuk kemampuan video, OnePlus mengklaim kamera smartphone-nya bisa merekam video dalam kualitas 4K dengan frame rate 60 FPS (frame per second).

Tak cuma itu, ia juga mampu merekam video Slow Motion dalam frame rate 480 FPS pada 720p dan fitur penyuntingan video dengan tambahan filter dan musik.

Sama dengan seri OnePlus sebelumnya, spesifikasi OnePlus 6 tentu termasuk ke dalam kelas premium. Ia memiliki bentang layar bezeless 6,28 inci dengan teknologi AMOLED dan aspek rasio 19:9.

Smartphone juga mengikuti tren desain kekinian, yakni memiliki 'poni' alias notch di bagian atas layarnya. Di bagian notch itu, terpasang kamera selfie dengan resolusi 16MP, berbekal sensor Sony IMX317 dan aperture f/2,0.

Untuk dapur pacu, OnePlus 6 ditopang dengan prosesor Snapdragon 845 dan GPU Adreno 630. Ia tersedia dalam varian pilihan RAM 6GB dan 8GB.

Smartphone juga sudah berjalan dengan sistem operasi Android Oreo (8.1) dan antarmuka Oxygen OS terbaru. Namun, smartphone sudah bisa menjalankan Android P versi beta untuk publik.

Kemudian untuk urusan daya, smartphone diperkuat dengan baterai berkapasitas 3.300mAh. Ia juga memiliki fitur Dash Charge untuk pengisian cepat. Adapun fitur lain yang hadir seperti Bluetooth 5.0, NFC, Port Jack Audio 3,5mm, dan fitur anti air.

Menariknya, notch pada OnePlus 6 bisa disamarkan. Tak cuma itu, fitur unggulan lainnya adalah navigasi intuitif di mana pengguna hanya perlu menge-swipe layar untuk berpindah.

(Vivi Hartini/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.