Sukses

Belum Move On dari Asian Games, Warganet Kicaukan Hatur Nuhun Atlet

Liputan6.com, Jakarta - Pesta olahraga Asia ke-18, Asian Games 2018, yang digelar di Jakarta dan Palembang sejak 18 Agustus dan ditutup dengan closing ceremony Minggu (2/9/2018) malam masih menyita perhatian dari segenap warga Indonesia.

Hingga kini, pengguna internet di Indonesia masih membicarakan berbagai hal terkait dengan Asian Games 2018. Beberapa hal menjadi trending topic di lini masa Twitter Indonesia.

Sejumlah topik yang dimaksud antara lain adalah #HaturNuhunAtlet, #IndonesiaJuara, Hangzhou, hingga Donghae yang merupakan salah satu anggota boyband Korea Selatan Super Junior. Super Junior ikut menggoncang panggung penutupan Asian Games 2018.

Hal menarik dari Asian Games 2018 adalah prestasi Indonesia meraih 31 medali emas dengan total perolehan sebanyak 98 medali. Indonesia pun menempati urutan ke-4 sebagai negara dengan jumlah medali terbanyak di Asian Games 2018.

Pemerintah pun langsung gesit memberikan bonus untuk para atlet yang kini dielu-elukan sebagai pahlawan Indonesia di Asian Games 2018.

Gara-gara perolehan medali melebihi target pemerintah, warganet pun mengucapkan terima kasih kepada para atlet Indonesia yang telah bekerja keras demi mengharumkan nama Tanah Air di kancah dunia.

Uniknya, ucapan terima kasih kepada para atlet dikicaukan dengan tagar #HaturNuhunAtlet atau yang merupakan Bahasa Sunda dari ucapan "terima kasih atlet". Seperti apa apresiasi warganet untuk para atlet?

Pengguna dengan akun @wulanhatake mengucapkan terima kasih kepada atlet yang telah mengangkat nama Indonesia dan menjadikan Indonesia di posisi ke-4 Asian Games 2018.

2 dari 3 halaman

Rindu dengan Asian Games

Demikian juga pengguna dengan akun @Berd_Srg mengungkapkan kerinduannya dengan Asian Games yang baru berakhir malam lalu.

Dia berterima kasih kepada para atlet karena selama dua minggu ini telah mewarnai bangsa dengan rasa bangga.

Pengguna dengan akun @ZahraMuftida pun mengucapkan terima kasih dan mengajak semua orang untuk menjaga lingkungan sebagai bentuk apresiasi kerja keras para atlet.

3 dari 3 halaman

Sampai Jumpa di Hangzhou

Sebelumnya, pendiri sekaligus CEO Alibaba Group Jack Ma akhirnya tampil di acara penutupan (closing ceremony) Asian Games 2018.

Sang Taipan asal Negeri Tirai Bambu itu muncul sesaat setelah prosesi penyerahan tongkat estafet Tuan Rumah Asian Games dari Indonesia kepada Tiongkok.

Sekadar informasi, Tiongkok akan menjadi tuan rumah Asian Games 2022, adapun venue akan mengambil lokasi di Hangzhou.

Jack Ma muncul secara tiba-tiba setelah tarian tradisional Tiongkok berlangsung diikuti dengan lagu enerjik berpadukan koreografi dan visual yang apik. Ia tampak mengenakan pakain tradisional berwarna abu-abu bersama seorang gadis kecil.

“Terima kasih! Terima kasih semuanya, terima kasih Indonesia. Saya Jack Ma. Pada 2022, saya akan tunggu kalian di Hangzhou, kampung halaman saya. Saya berjanji, Hangzhou adalah kota yang indah. Sampai jumpa di Hangzhou!” ujar Jack Ma saat memegang tangan si gadis kecil sembari mengikuti tarian.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Asian Games 2018: 5 Atlet Asing Ini Paling Menyita Perhatian Publik
Artikel Selanjutnya
CdM Asian Games: Peraih Medali Ingin Jadi Polisi atau TNI, Langsung Diterima