Sukses

5 Fakta Menarik Closing Ceremony Asian Games 2018

Closing ceremony Asian Games 2018 tidak dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta Closing Ceremony Asian Games 2018 bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (2/9/2018). Acaya yang dimulai pukul 19.00 WIB ini menjadi rangkaian terakhir perhelatan akbar pentas olahraga multievent se Asia itu.

Sayangnya, closing ceremony Asian Games 2018 tidak dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Acara dimulai pada pukul 19.00 WIB dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Lagu Indonesia Raya akan dinyanyikan oleh 4 Paskibraka dan The Resonanz, dilanjutkan dengan marching band dari Akademi Kepolisian dan Akademi Militer.

Kemudian dilanjutkan dengan parade kontingen yang tampil di Asian Games, pembawa plakat dan pembawa bendera 45 negara peserta secara berurutan. Parade kontingen ini akan dimulai dari Afganistan dan diakhiri dengan kontingen tuan rumah Asian Games, Indonesia.

Tamu-tamu VIP pun dipastikan datang dalam closing ceremony Asian Games seperti Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah secara bergantian akan berpidato.

Upacara penutupan Asian Games 2018 akan ditutup dengan konser musik. Band lokal hingga luar negeri akan tampil seperti, Gigi, Siddarth Slathia, Denada, iKON, Siti Badriah, Winky WIryawan, Jevin Julian, RAN, BCL, Jflow, DIra Sugandi, Super Junior, Alffy Rev, Ade Govinda, Irfan Samsons, Afgan, Onframe, dan JFC.

Sebelum menyaksikan closing ceremony Asian Games 2018, simak dulu lima fakta menarik di halaman selanjutnya.

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Closing Asian Games 2018

Berikut lima fakta menarik closing ceremony Asian Games 2018:

1. Lebih Sederhana

Direktur kreatif Asian Games, Wishnutama mengatakan, closing ceremony Asian Games 2018 lebih sederhana bila dibandingkan dengan upacara pembukaan, 18 Agustus lalu.

Nantinya closing ceremony mengusung tema: 'Terima Kasih' dan berkonsep kolosal dengan ribuan penari dan panggung megah.

2. Tiket Sudah Ludes Terjual

Tiket closing ceremony Asian Games sudah terjual habis di hari pertama penjualan. Harga tiket closing ceremonya dibanderol Rp 500 - 2 juta.

3. Artis KPOP

Boyband Super Junior dan iKon akan tampil dalam acara penutupan nanti. Bahkan, Super Junior bakal joget dayung ala Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

4. Tampilkan Empat Budaya Asia

Di acara closing ceremony Asian Games, akan ada tiga budaya yang ditampilkan, yakni Indonesia, Tiongkok, Korea dan India. Acara penutupan bakal disuguhi pertunjukkan budaya negara-negara Asia.

5. Serah Terima

Tiongkok bakal mendapat jatah menggelar Asian Games edisi ke-19 di Hangzhou. Kontingen Indonesia pun akan menyerahkan tongkat estafet Asian Games ke perwakilan Tiongkok.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.