Sukses

Besok, Jack Ma Bakal Temui Menkominfo

Usai bertemu dengan Presiden Jokowi, Jack Ma dikabarkan bakal menemui Menkominfo Rudiantara di kantor Kemkominfo.

Liputan6.com, Jakarta - Jack Ma akan menemui Menkominfo Rudiantara, besok, Minggu (2/9/2018) di bilangan SCBD, Jakarta.

"Ya, besok Jack Ma akan bertemu saya sekitar jam 14.00," kata Rudiantara yang ditemui Tekno Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

Pria yang karib disapa Chief RA ini menuturkan sebelumnya ia berbincang dengan Jack Ma bersama Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

"Tadi pagi di Istana Bogor, saya mengusulkan kepada Jack Ma untuk membuka Jack Ma Institute untuk pengembangan SDM startup di Indonesia," ucap Rudiantara menambahkan.

Ia menyebut, SDM bukan hanya menjadi isu di Indonesia, tetapi juga isu global.

"SDM bukan cuma menjadi isu di Indonesia, tetapi juga di negara-negara lain. Makanya kita perlu SDM yang kuat agar bisa mengembangkan startup yang bagus. Jadi, kita enggak perlu ngambil SDM di Bangalore seperti Go-Jek, misalnya," tuturnya.

Ia mengungkap, besok dirinya akan kembali membahas masalah tersebut di kantornya.

"Besok, salah satu agenda saya dengan Jack Ma adalah mem-follow up mengenai SDM. Selain saya (Menkominfo), besok ada lima menteri. Dua di antaranya Menteri Perekonomian dan Menteri Perindustrian," pungkasnya.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Temui Jokowi di Istana Bogor Hari Ini

Jack Ma (Andrew Burton/Getty Images)

Pendiri raksasa e-Commerce, Alibaba Group, Jack Ma, pada hari ini bertemu dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), di Istana Kepresidenan Bogor. Pertemuan tersebut berlangsung mulai pukul, 10.30 WIB, pada hari ini, Sabtu (1/9/2018).

Pertemuan dengan Jokowi ini merupakan salah satu dari serangkaian agenda kunjungan Jak Ma di Indonesia. Setelah sampai di Jakarta, Jack Ma sebelumnya langsung bertolak ke Palembang untuk final sepak bola putri Asian Games antara Jepang kontra Tiongkok di Stadion Jakabaring.

Kemudian baru pada hari ini, pertemuan dengan Jokowi digelar. Sejauh ini, belum ada informasi yang diketahui tentang topik pembicaraan Jack Ma dan Jokowi.

Presiden Jokowi menerima Jack Ma dan delegasi bisnis Alibaba Group di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor. Turut hadir dampingi Presiden, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menlu Retno Marsudi, Menkominfo Rudiantara dan Sekretaris Kabinet Indonesia Pramono Anung.

3 dari 3 halaman

Jack Ma Sambangi Kota Palembang

Jack Ma, Pendiri dan Chairman Eksekutif Alibaba Group. Dok: AwanTunai

Sebelum bertemu dengan Presiden Jokowi pagi tadi, Jack Ma menyempatkan waktu untuk menghadiri final sepak bola putri Asian Games 2018 di Stadion Jakabaring, Palembang.

"Jack Ma sudah tiba di Jakarta, kemudian langsung bertolak ke Palembang, Jumat (31/8/2018)," kata Wakil Direktur Media & PR INASGOC, Ratna Irsana, yang dilansir Bola.com.

Ia melanjutkan, "Jack Ma berada di Palembang untuk menyaksikan final sepak bola putri Asian Games antara Jepang melawan Tiongkok di Stadion Jakabaring."

Tak hanya sebatas menyaksikan babak final sepak bola putri, ia juga turut menyerahkan medali emas ke Timnas Putri Jepang setelah menang 1-0 atas Tiongkok di final.

"Setelah meyaksikan final sepak bola dan menyerangkan medali, Jack Ma langsung bertolak kembali ke Jakarta pada Jumat malam," ucap Ratna kepada wartawan.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.