Sukses

Mengintip Keseruan Indonesia Games Championship 2018

Liputan6.com, Jakarta - Acara gaming terbesar di Indonesia, Indonesia Games Championship (IGC) 2018, diselenggarakan Telkomsel di Balai Kartini, Jakarta pada 20-22 April 2018.

Event tersebut menghadirkan kompetisi gim dari berbagai platform, serta pameran perangkat gaming, dan acara cosplay.

Tidak hanya menonton kompetisi, peserta pun bisa ikut main gim seperti PlayStation 4 yang disediakan oleh pihak panitia. Lantas apa pendapat para pengunjung?

Yeriko salah satu pengunjung, berhasil dibuat terkesan dengan acara IGN 2018 pada Jumat (20/4/2018) di Jakarta.

"Terkesan melihat event sebesar ini diadakan di Indonesia," ujar siswa kelas tiga SMA tersebut. Ia pun berharap agar event serupa akan semakin banyak diadakan.

Pengunjung lainnya bernama Eric yang berstatus sebagai siswa SMA juga turut terkesan dengan IGC 2018. Ia hadir untuk melihat Dota 2 dipertandingkan di event tersebut.

Terdapat pula booth gim yang tengah populer seperti Rules of Survival. Popularitas gim ini bahkan disebut tidak kalah hebat dari gim MOBA (Multiplayer Online Battle Arena).

"Kalau ini hype-nya tak kalah hebat dengan MOBA, ini sedang disukai para gamer," ujar Prayoga, Marketing Manager UPOINT, di acara IGC 2018 pada Jumat (20/4/2018) di Jakarta.

Prayoga menambahkan bahwa gim Rules of Survival dapat diunduh di smartphone dan dapat dimainkan tanpa perlu memakai gadget dengan spesifikasi tinggi.

UPOINT diajak Telkomsel untuk berpartisipasi di ajang IGN 2018 sambil mempromosikan Rules of Survival.

2 dari 3 halaman

Turut Diramaikan Cosplayer

Tercatat, ada empat cosplayer berkostum unik yang turut dihadirkan di IGC 2018.

Mereka adalah Pion Kim, Ying Tze,Nekonoi Katsu, dan Punipun. Selain memukau para penonton dengan kostum yang kreatif, mereka turut mengadakan sesi tanya jawab, mulai dari menceritakan pengalaman mereka di ranah cosplay, sampai tanya jawab tentang gim dan pokemon favorit mereka.

Dua dari para cosplayer tersebut berasal dari negara lain. Pion Kim berasal dari Korea Selatan, sementara Ying Tze berasal dari Malaysia.

Kehadiran keempat wanita itu memberikan keseruan tersendiri pada acara IGC 2018.

3 dari 3 halaman

Diadakan di Banyak Daerah

Untuk gamer yang berada di luar Jakarta, tak perlu berkecil hati. Sebab, 300 event serupa juga akan diadakan Telkomsel di berbagai wilayah.

Meski event di daerah tidak sebesar di Jakarta, tapi diharapkan dapat menjadi kesempatan para gamer untuk bersenang-senang dan meningkatkan minat orang pada gim.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: