Sukses

Corsair Boyong Periferal Gaming hingga PSU ke Indonesia

Menjadi salah satu pemimpin pasar periferal gaming dan komponen PC, Corsair memperkenalkan deretan lini produk baru mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pengguna PC pasti sudah tidak asing lagi dengan merek Corsair. Menjadi salah satu pemimpin pasar periferal (perangkat tambahan) gaming dan komponen PC, perusahaan asal Amerika Serikat ini memamerkan deretan lini produk barunya.

Adapun deretan produk baru yang dipamerkan baru-baru ini adalah Corsair K63 Wireless, Corsair Dark Core RGB SE, Corsair K68 RGB, Corsair HS50, Corsair AX1600i, Corsair Obsidian Series 500D, dan Corsair Carbide Series 275R.

Produk pertama yang dipamerkan adalah Corsair K63 Wireless. Ini merupakan seri keyboard mekanik terbaru perusahaan yang hadirkan alten keyless (TKL) dengan switch Cherry MX Red.

Gamer dapat menghubungkan keyboard mekanik ini melalui pilihan wireless 1ms 2.4GHz yang super kencang, Bluetooth latensi rendah ataupun koneksi kabel USB.

Sementara, produk lain yang diperkenalkan adalah mouse gaming Corsair Dark Core RGB SE. Seperti keyboard K63 Wireless di atas, mouse gaming ini juga menghadirkan tiga pilihan koneksi yang sama.

"Guna memuaskan gamer yang mencari gerakan presisi saat bermain gim, Dark Core RGB SE memiliki sensor optik 16000 DPI, side grip magnetik yang dapat ditukar, dan mampu sinkronisasi dengan peripheral RGB lainnya," dikutip dari keterangan resmi yang Tekno Liputan6.com terima, Rabu (18/4/2018).

Uniknya, seri ini sudah mendukung fitur Qi Wireless Charging. Dengan begini, mouse gaming wireless ini sejatinya tidak memerlukan kabel untuk mengisi ulang baterainya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahan Cipratan Air

Winston Setiawan, Direktur PT Digital Technology Global 2, Michael Grey, Senior Product Line Manager Corsair 3, dan Harry Chen, Sales Manager South East Asia Corsair. (Doc: Istimewa)

Hadir sebagai lini produk wireless baru Corsair, keyboard mekanikal Cherry MX Corsair K68 RGB ini dilengkapi fitur perlindungan dari cipratan air dan debu (IP32).

Berbekal software ICUE, K68 RGB mampu memberikan sistem pencahayaan statis maupun dinamis, termasuk sinkronisasi dengan periferal gaming RGB Corsair lainnya.

Di kategori headset, perusahaan memperkenalkan stereo gaming headset multiplatform baru, yakni Corsair HS50.

Dengan konstruksi almunium yang mewah, earcup yang nyaman dengan microphone bersertifikat Discord menjamin gamer puas bermain gim sekaligus livestreaming.

Sementara, Corsair Void Pro menawarkan varian wireless dan USB. Desain earcup mengikuti bentuk telinga memberikan kenyamanan tersendiri, dipadu driver neodymium 50mm dan Dolby Headphone 7.1 Surround untuk tata letak suara tiga dimensi dengan detail menawan.

3 dari 3 halaman

Deretan Produk Baru Corsair Lainnya

Keyboard Corsair diubah jadi gim klasik Snake

Adapun produk Corsair lain yang diperkenalkan di Jakarta, Selasa (17/4/2018), adalah Corsair AX1600i (PSU, power supply unit) dan Carbide Series 275R (case PC).

Perusahaan juga memperkenalkan sebuah software yang memiliki kemampuan untuk mengontrol hardware terbaru mereka, ICUE.

Lewat ICUE, pengguna dapat mensinkronkan pencahayaan RGB dari produk Corsair yang kompatibel dengan satu klik, memantau performa sistem melalui dashboard yang dapat disesuaikan dan mengontrol suhu hardware melalui pengaturan fan dan pompa.

Sofware ini juga menawarkan lebih dari sekedar pengaturan pencahayaan. Bermitra dengan penerbit gim kenamaan, Ubisoft, Corsair memasukkan lebih dari 30 efek pencahayaan otomatis di dalam game Far Cry 5.

Setiap efek dirancang bersama dengan integrasi yang dalam, membawa pemain “tenggelam” lebih jauh ke dalam gim.

Gimana, kamu tertarik untuk membelinya?

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.