Sukses

Apple Patenkan Keyboard Anti Remah Makanan

Liputan6.com, Jakarta - Apple kabarnya sudah mematenkan sebuah keyboard khusus untuk mengatasi masalah remah-remah ketika makan di depan desktop atau notebook.

Berdasarkan informasi paten yang sudah Apple ajukan sejak 2016 ini, keyboard ini memiliki desain khusus yang akan mendorong semua remah dan debu keluar dari dalam setiap kali pengguna mengetik.

Dikutip dari The Verge, Rabu (14/3/2018), selaput yang terpasang di celah antara tombol dan papan ini akan menghempaskan udara setiap kali tombol keyboard ditekan.

Untuk lengkapnya, kamu bisa lihat gambar paten yang sudah Apple publikasikan baru-baru ini.

Apple patenkan teknologi keyboard anti remah makanan. (Doc: Financial Express)

Dari gambar di atas, tampak perusahaan bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat ini mencari berbagai macam cara agar keyboard buatanya anti remah-remah.

Meski dapat membantu performa keyboard saat mengetik, ternyata fitur yang Apple kembangkan ini bisa rusak oleh partikel cair atau padat.

Secara spesifik, Apple mencatat residu dari cairan semacam, seperti gula berpotensi menimbulkan korosi atau menghalangi kontak listri dan mencegah gerakan tombol keyboard.

Meski paten sudah muncul sejak 2016, tak ada jaminan keyboard ini akan diproduksi dan dirilis ke pasaran dalam waktu dekat ini.

1 dari 2 halaman

Apple Bakal Suguhkan Desain Baru untuk iPhone 2019?

Sebelumnya, Apple dilaporkan sedang berusaha agar bisa merilis iPhone pada 2019 tanpa fitur notch. Menurut laporan, absennya notch pada iPhone akan membuat smartphone tersebut tampil dengan desain yang lebih biasa.

Dilansir Softpedia, Senin (12/3/2018), Apple saat ini dilaporkan sedang berdiskusi dengan para mitranya agar iPhone terbaru pada tahun depan bisa hadir tanpa notch. Sayangnya, belum ada informasi yang lebih rinci tentang rencana Apple ini.

"Apple memutuskan menghilangkan notch untuk tahun depan dan sudah mulai mendiskusikan berbagai hal teknisnya dengan para mitra penyuplai," ungkap sumber yang identitasnya minta dirahasiakan.

Seandainya Apple menghilangkan notch pada tahun depan, maka perusahaan hanya menggunakan teknologi yang cukup kontroversional itu selama dua tahun.

Keputusan tersebut dinilai patut dipertanyakan, mengingat Apple sudah menginvestasikan banyak hal termasuk dari sisi finansial dan riset untuk menghadirkan notch pada iPhone X tahun lalu.

Sejauh ini, pihak Apple belum mengeluarkan pernyataan tentang iPhone untuk tahun depan. Seperti diketahui, perusahaan asal Negeri Paman Sam itu dikenal sangat menjaga rahasia internal dan para eksekutifnya enggan mengomentari rumor. 

Reporter: Indra Cahya

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Jaksa Agung Setuju Penundaan Proses Calon Kepala Daerah Diduga Korupsi
Artikel Selanjutnya
Modus Pembobolan ATM Makin Canggih, Ini 5 Tips agar Kalian Terhindar