Sukses

Ada Aksi Ilegal di Akun Twitter, Divisi Humas Polri Segera Klarifikasi

Liputan6.com, Jakarta - Pagi ini, warganet sempat dikejutkan dengan unggahan dari akun Twitter resmi Divisi Humas Polri. Sebab, melalui akun @DivHumasPolri, ada tweet yang berisi tautan ke salah satu portal berita yang berisi survei terkait PEMILU 2019.

Namun, yang jadi perhatian adalah konten tersebut tak seharusnya diunggah oleh akun Twitter resmi Divisi Humas Polri. Karena itu, Divisi Humas Polri pun segera melakukan klarifikasi.

Dikutip dari akun Twitter resminya, Sabtu (24/2/2018), Divisi Humas Polri memastikan tweet tersebut bukan berasal dari pihaknya. Lebih lanjut dijelaskan, Divisi Humas Polri menemukan aktivitas ilegal di akun Twitter-nya tersebut.

"(KLARIFIKASI) Selamat pagi, Mitra Humas. Kami akan melakukan klarifikasi tweet kami beberapa menit lalu. Bisa dipastikan bahwa tweet tsb adalah BUKAN TWEET RESMI DARI KAMI. Setelah kami melakukan pengecekan mendalam, terdapat aktivitas ilegal yg dilakukan pada akun resmi kami," tulis Divisi Humas Polri.

Menindaklanjuti temuan tersebut, Divisi Humas Polri juga menyebut akan menelusuri pihak yang bertanggung jawab terhadap tweet tersebut.

Melalui tweet terpisah di akun Twitter-nya, Divisi Humas Polri menyebut kicauan resmi yang dikeluarkan selalu terdapat tanda resmi dan dipublikasikan lewat situs web resmi Polri.

"Sudah kami laporkan pihak yang bertanggung jawab terhadap aktivitas ilegal di akun resmi Twitter kami ke Direktorat Tindak Pidana Kejahatan Siber (Dit Tipidsiber) Bareskrim Polri," tulis Divisi Humas Polri.

 

1 dari 2 halaman

Tanggapan Warganet

Melihat kicauan tersebut, tak sedikit warganet yang bereaksi. Beberapa di antaranya mengapresiasi tindakan Divisi Humas Polri yang langsung menindakalanjuti kicauan tersebut.

Di sisi lain, tak sedikit pula yang menyebut aksi ini mungkin kesalahan dari admin media sosial Divisi Humas Polri. Berikut ini ada beberapa kicauan dari warganet.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Tiang Tol Becakayu Ambruk, Warganet Turut Prihatin
Artikel Selanjutnya
Daftar Partai Pemilu 2019 dengan Pengikut Terbanyak di Twitter