Sukses

Yuk, Nostalgia dengan Foto Instagram Stories Lawas

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu daya tarik fitur Stories di Instagram adalah semua konten hanya akan ditampilkan selama 24 jam. Namun, sebenarnya pengguna masih bisa melihat foto atau video yang pernah di unggah di Stories, meski sudah lebih dari 24 jam.

Semua foto dan video yang pernah diunggah di Stories, ternyata masih tersimpan di Archive Instagram. Fitur Archive dengan ikon jarum jam ini berada di laman profile pengguna.

Foto dan video di Archive disertai dengan tanggal dan daftar akun yang telah melihat unggahan tersebut. Berikut tiga langkah sederhana untuk bernostalgia dengan foto dan video lama Instagram Stories:

1. Buka aplikasi Instagram

Tampilan feed Instagram (Foto: Ist)Kalian harus membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu, lalu masuk ke profile. Kemudian, kalian akan melihat ikon Archive yang berada berdampingan dengan Saved di bagian atas laman profile tersebut.

Tampilan profile Instagram (Foto: Ist)Sebagai catatan, semua kontan Instagram Stories yang ada di Archive hanya bisa dilihat oleh pemiliknya. Oleh karena itu, kalian tidak perlu khawatir ada orang lain yang mengaksesnya.

2 dari 3 halaman

2. Tekan ikon Archive

Ketika kalian menekan ikon Archive yang berisi dua pilihan yaitu "Stories" dan "Posts". Pilih menu Stories untuk melihat konten-konten yang diunggah di Stories sebelumnya.

Fitur Archive di Instagram (Foto: Ist)

Semua konten tersebut tidak hanya dilengkapi tanggal dan daftar teman yang telah melihat unggahan tersebut, tapi juga ada menu lain seperti Highligh, Delete, Save Video, dan Share as Post.

3 dari 3 halaman

3. Bisa bagikan kembali Stories lawas

Fitur Archive memiliki satu lagi pilihan menarik yaitu pengguna bisa mengunggah kembali Stories lama melalui fitur "Share". Namun, nantinya akan ada keterangan yang menunjukkan foto atau video itu berasal dari Archive.

Tampilan Instagram Stories yang diunggah ulang dari Archive (Foto: Ist)

Keterangan unggahan dari Archive tersebut juga bisa dilihat oleh teman-teman kalian di Instagram

Fitur Archive ini bisa kalian manfaatkan jika ingin sekali-kali bernostalgia dengan foto dan video lama. Selamat mencoba!

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: