Sukses

Tim Asal Malaysia Juarai Asia Pacific Predator League 2018

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berlangsung selama tiga bulan, Asia Pacific Predator League 2018 akhirnya mengumumkan pemenangnya. Tim yang berhasil menjuarai turnamen eSports ini adalah tim asal Malaysia bernama Geek Fam.

Mereka terdiri dari Skemberlu, March, ChYuan, Oli, dan Playhard. Geek Fam mencapai posisi pertama setelah mengalahkan BOOM.ID dari Indonesia di final, dengan Quid Pro Quo dari Filipina mengikuti posisi ketiga. Itu adalah kemenangan 2-1 untuk Geek Fam.

"Selamat kepada Geek Fam dari Malaysia yang telah berhasil membuktikan diri sebagai tim terbaik dalam pelaksanaan Asia Pacific Predator League 2018 pertama ini," ujar Andrew Hou, Presiden Acer Pan Asia Pacific di Jakarta.

Melalui keterangan tertulisnya, Senin (22/1/2018), Andrew berharap kemenangan ini dapat menginspirasi generasi muda di Asia serta terus mendukung bakat mereka dan memeliharanya untuk meraih kesuksesan sebaik mungkin.

"Ini bukanlah akhir dari perjalanan kami, melainkan awal dari tantangan berikutnya. Pada 2019, kami akan memperluas turnamen ini di 14 negara Asia Pasifik dengan Thailand sebagai tuan rumah Asia Pacific Predator League 2019," sambungnya.

1 dari 3 halaman

Diramaikan 1.197 Tim eSports

Dengan jangkauan yang lebih luas, tutur Andrew, pihaknya akan mendukung peserta untuk memanfaatkan line-up dari Predator dan memenangkan pertarungan.

Untuk diketahui, babak kualifikasi Asia Pacific Predator League 2018 telah berjalan sejak Oktober 2017 dengan antusiasme besar dari para gamer. Hal ini dibuktikan dengan tingginya jumlah peserta di seluruh negara, yang mencapai sekitar 1.197 tim eSports.

Asia Pacific Predator 2018 menghadirkan gim DOTA 2 serta mengumpulkan delapan finalis dari delapan negara yang berpartisipasi. Babak kualifikasi pertama dari Asia Pacific Predator League 2018 dilakukan di masing-masing negara.

2 dari 3 halaman

Total Hadiah US$ 150.000

Para pemenang yang melewati babak penyisihan di masing-masing negara kemudian diberangkatkan ke Jakarta untuk bertanding di babak final.

Berlangsung di Mall Taman Anggrek, tim yang bertanding di turnamen eSports pertama yang digelar oleh Acer ini adalah Quid Pro Quo (Filipina), Geek Fam (Malaysia), Alpha Red (Thailand), dan Ten Twenty (Singapur).

Ditambah Azure eSports (Hong Kong), Signify (India), We Say No! (Sri Lanka), dan BOOM.ID (Indonesia), melengkapi daftar delapan tim yang memperebutkan total uang hadiah sebesar US$ 150.000 atau setara Rp 1,9 miliar.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini 

Artikel Selanjutnya
Siaran Langsung Piala Thomas 2018: Sengit, Indonesia Vs Malaysia
Artikel Selanjutnya
Siaran Langsung Piala Uber 2018: Krusial Indonesia Vs Thailand