Sukses

Ingin Simpan Instagram Stories Teman? Yuk, Coba Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta - Jika kamu jeli, kamu bisa menemukan opsi "Save Video/Photo" dan "Save Stories" di Instagram Stories milik kamu. Opsi ini dihadirkan karena biasanya video dan foto yang direkam di Stories tidak otomatis tersimpan.

Namun, rumit jadinya jika kamu ingin menyimpan Stories yang diunggah teman, atau Stories menarik dari pengguna yang kamu ikuti.

Pasalnya, begitu kamu buka Stories teman, tidak ada opsi "Save Video/Photo". Kamu hanya akan melihat opsi "Report" atau  "Message".

Nah, tim Tekno Liputan6.com akan mengulas tips singkat menyimpan Instagram Stories milik teman atau pengguna lain dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Apa saja? Simak selengkapnya berikut ini:

Download StorySaver

StorySaver merupakan salah satu aplikasi pihak ketiga yang berfungsi untuk menyimpan video atau foto Stories dari pengguna akun lain. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis, tetapi aplikasi ini baru tersedia di perangkat Android. 

Cara Menyimpan Stories

Saat kamu membuka StorySaver, aplikasi ini akan menampilkan deretan pengguna yang mengunggah Instagram Stories. Kamu tinggal memilih Stories yang ingin kamu simpan di list tersebut.

Namun, kamu bisa juga mencari nama pengguna tertentu dengan mengklik ikon pencarian di pojok kanan atas. Misal, kami mengklik akun @findingsaturn. Laman akan langsung menampilkan seluruh Stories milik @findingsaturn. 

Pilih Opsi Berikut

Setelah itu, tinggal pilih dan klik Stories video atau foto yang ingin kamu simpan. Klik "Allow" dan pilih opsi "Repost", "Save" atau "Share".

Voila, Stories yang kamu inginkan langsung tersimpan di album foto atau video di ponsel kamu. 

(Cas/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Loading