Sukses

Video Ini Tampilkan Konsep Wahana Super Nintendo World

Liputan6.com, Jakarta - Wahana Nintendo bernama Super Nintendo World yang akan hadir di Universal Studio Jepang kini tampil dalam sebuah video konsep. Dalam video singkat itu, diperlihatkan seperti apa bentuk wahana itu nantinya.

Dikutip dari Gamespot, Senin (12/6/2017), video itu memperlihatkan bagian Kerajaan Jamur yang terkenal seperti Kastil Princess Peach dan Kastil Bowser. Menurut kabar, akan ada beberapa atraksi yang ditempatkan di wahana ini.

Sayangnya, dalam video konsep tidak diperlihatkan atraksi atau permainan yang ada akan ada dalam wahana tersebut. Kendati demikian, dalam wahana itu dipastikan akan ada atraksi khusus bertema dunia dalam Mario Kart.

Atraksi adaptasi Mario Kart ini disebut-sebut akan mengadopsi teknologi paling mutakhir. Meski belum diungkap secara detil, wahana ini kabarnya akan menyimulasikan efek 'drift' dalam gim bergenre racing tersebut.

Rencananya, Super Nintendo Land yang berlokasi di Osaka akan dibuka sebelum Olimpiade Musim Panas pada 2020 yang diadakan di Jepang. Untuk membangun wahana ini, Universal dilaporkan telah menyiapkan dana 40 miliar yen (Rp 4,8 triliun).

Dana itu jauh lebih tinggi dari yang dikeluarkan saat mengembangkan wahana The Wizarding World of Harry Potter. Sebagai perbandingan, wahana itu hanya menghabiskan dana 87 juta yen (Rp 9,6 miliar). 

Setelah Jepang, wahana serupa dilaporkan juga akan menyambangi Universal Studios Florida dan Universal Studios Hollywood. Sebagai informasi, kerja sama Nintendo dan Universal dalam proyek ini sudah diumumkan pada Mei 2015.

(Dam/Cas)