Sukses

Razer Power Bank Sanggup Isi Daya Baterai Gaming Notebook

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pengguna perangkat mobile, powerbank jadi solusi jitu bila daya baterai smartphone atau tablet habis saat sedang di perjalanan dan jauh dari stop kontak untuk mengisi daya.

Tak sebatas mengisi daya baterai smartphone atau tablet, nyatanya dapat juga digunakan untuk mengisi daya baterai gaming notebook. Setidaknya itulah kemampuan yang dimiliki oleh Razer Power Bank ini.

Meski berkapasitas 12.800mAh saja, perangkat yang memiliki sebuah port USB Type-C dan dua port USB ini mampu menambah daya baterai gaming notebook Razer Blade Stealth lebih dari 15 jam. Demikian dikutip dari laman Ubergizmo, Sabtu (25/2/2017).

Dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 yang tersemat di dalamnya, power bank ini diklaim mampu menambah daya baterai Razer Blade Stealth selama 6 jam hanya dengan waktu pengisian 2 jam.

Walau Razer menyebut power bank ini sudah dioptimalisasi untuk mengisi baterai gaming notebook miliknya, power bank ini juga dapat digunakan untuk mengisi baterai notebook dengan port USB-C seperti Macbook 12 inci milik Apple.

Sekadar informasi, power bank yang dibanderol dengan harga US$ 149 (setara Rp 2 jutaan) ini sejatinya bukan barang berteknologi baru yang ada di pasaran. Sebelumnya beberapa vendor semisal Anker, Talentcell, iVoler juga meluncurkan power bank bisa mengisi daya baterai laptop USB-C.

(Ysl/Why)