Sukses

Huawei Mate 9 Versi Murah Meluncur Desember?

Huawei dikabarkan akan meluncurkan keluarga baru seri Mate 9 dan akan dijual lebih murah dari Mate 9 dan Mate 9 Porsche Design.

Liputan6.com, Jakarta Huawei dikabarkan akan meluncurkan keluarga baru seri Mate 9. Berbeda dengan Mate 9 dan Mate 9 Porsche Design yang dijual dengan harga cukup tinggi, smartphone terbaru ini merupakan versi murah dari seri tersebut.

Dilansir Softpedia, Selasa (8/11/2016), versi murah Mate 9 ini dilaporkan memiliki layar Quad HD, sama seperti versi premium. Namun menurut seorang perwakilan Huawei, ukuran layarnya lebih kecil dari Mate 9 yaitu 5,5 inci dengan resolusi 2560 x 1440 piksel.

 Selain harga dan ukuran layar, dari segi spesifikasi tidak akan begitu banyak perbedaan. Setidaknya, smartphone tersebut akan tetap disokong prosesor Kirin 960 dan kamera ganda dengan lensa Leica.

Namun belum bisa dipastikan apakah smartphone itu akan memiliki kapasitas memori yang sama yaitu RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai harga jual. Sumber mengatakan, Mate 9 versi murah itu akan diumumkan pada akhir tahun ini.

Huawei Mate 9 kemungkinan akan diumumkan bersamaan dengan waktu peluncuran Mate 9 Porsche Design di pasar. Versi premium itu dijadwalkan menyampangi pasar mulai bulan depan.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.