Sukses

Oktober 2016, HiCore Mulai Produksi Dua Smartphone 4G

Liputan6.com, Jakarta - Dua smartphone perdana besutan vendor lokal HiCore, yaitu Play Z5 dan Lens DC1, resmi diperkenalkan pada hari ini, Kamis (1/9/2016).

Meski keduanya dibanderol dengan harga di atas Rp 1,5 juta, rupanya smartphone perdana HiCore tersebut masih mengadopsi jaringan 3G, alias belum ‘4G ready’.

Pun begitu, pihak HiCore mengatakan bahwa mereka akan merilis setidaknya empat jenis smartphone lagi dalam waktu dekat. Tiga di antaranya akan mengadopsi 4G, dengan dua seri smartphone 4G pertamanya akan mulai diproduksi per Oktober 2016.

Ketika ditemui tim Tekno Liputan6.com seusai acara peluncuran Play Z5 dan Lens DC1 di JS Luwansa Hotel, Presiden Direktur HiCore Mobile Herman Zhou membenarkan bahwa mereka akan memproduksi dua smartphone 4G di Indonesia pada Oktober nanti.

“Untuk memenuhi TKDN, kita akan bangun pabrik di sini. Semuanya sudah siap, cuma kita akan produksi dua seri 4G dulu. Pokoknya tunggu saja,” kata Herman. Menyoal dua seri smartphone 4G HiCore yang akan digarap di Indonesia, Herman bersikeras untuk tutup mulut.

Sekadar informasi tambahan, baik Play Z5 dan Lens DC1 sudah mengusung teknologi layar Corning Gorilla Glass 3. Selain itu, keduanya juga telah dilengkapi dengan fitur Mira Vision, yaitu fitur yang dapat memberikan kebebasan untuk melakukan pengaturan tampilan, baik warna dan pencahayaan sesuai dengan kenyamanan mata pengguna.

Selebihnya, untuk Play Z5 memiliki fitur tambahan seperti pemindai sidik jari, serta diperkuat dengan prosesor 1.3GHz 31 bit Quad-Core, RAM 2GB hingga kapasitas internal 16GB.
HiCore Play Z5, salah satu smartphone perdana yang diperkenalkan hari ini. (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)
Untuk segi kamera, HiCore menyematkan kamera utama dengan resolusi 8MP dan kamera depan 5MP. Tak lupa, HiCore mengemas smartphone ini dengan fitur Mobile Anti Theft, yang mana bisa melindungi data personal jikalau smartphone tersebut hilang.

Sedangkan untuk Lens DC1, spesifikasinya tak jauh berbeda dari Play Z5. Hanya saja, ia memiliki RAM 1GB dan kamera depan serta belakang dengan resoulsi 5MP. Keduanya dibanderol Rp 2,3 juta (Play Z5) dan Rp, 1,6 juta (Lens DC1).

(Jek/Ysl)