Sukses

Pecahkan Rekor, LeEco Ciptakan Ponsel dengan RAM 8GB?

LeEco dikabarkan sedang menciptakan smartphone dengan RAM 8GB. Benarkah hal ini lantaran perusahaan Tiongkok itu ingin memecahkan rekor?

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone dengan kapasitas RAM yang besar mungkin banyak didambakan oleh konsumen sehingga kinerja ponselnya tak lagi lamban.

Baru-baru ini, sebuah produsen perangkat IT Tiongkok LeEco diisukan sedang menciptakan sebuah ponsel dengan RAM 8GB.

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Ubergizmo, menurut sebuah unggahan di Weibo, perusahaan yang berdiri tahun 2004 itu diduga memproduksi ponsel bernama LeEco Le 2S.

Sumber yang sama menyebutkan bahwa ponsel ini dibekali dengan RAM 8GB untuk mendukung kinerjanya.

Bukan hanya itu, jika kabar ini benar, Le 2S bakal jadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan RAM berkapasitas terbesar.

Sebab, sejauh ini baru ada beberapa perangkat yang memiliki RAM berkapasitas 6GB melebihi smartphone lainnya di pasaran. Di antaranya adalah OnePlus 3, Vivo Xplay 5, dan terbaru Samsung Galaxy Note 7 untuk pasar Tiongkok.

Meski begitu, belum ada kabar resmi kapan LeEco bakal meluncurkan Le 2S. Kabarnya LeEco memang berencana untuk memecahkan rekor, mungkinkah rumor mengenai ponsel RAM 8GB-nya bakal benar-benar terwujud?

Ponsel berkapasitas RAM 8GB mungkin terdengar sangat keren, tetapi apakah hal ini benar-benar dibutuhkan oleh konsumen?

Sejauh ini di pasaran masih banyak laptop dengan RAM 4GB. Jika PC saja tak memerlukan RAM yang begitu besar, bagaimana dengan smartphone, perlukah?

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.