Sukses

Rayakan Olimpiade 2016, Google Hadirkan Gim Doodle Fruit

Liputan6.com, Jakarta - Olimpiade 2016 yang bertempat di negara Brazil bakal diselenggarakan minggu ini, tepatnya 6 Agustus. Seolah tak ingin melewatkan kemeriahan Olimpiade, raksasa teknologi Google menampilkan sebuah gim doodle interaktif pada aplikasi Google untuk iOS dan Android.

Tak hanya gim, Google juga memajang sebuah video singkat yang menggambarkan buah-buahan lucu sedang mengikuti perlombaan olahraga seperti bersepeda dan lari decathlon pada laman utama pencarian.

Rupanya, video singkat ini merupakan trailer untuk gim doodle interaktif yang disuguhkan Google.

Menurut laporan Tech Crunch yang Tekno Liputan6.com kutip, Jumat (5/8/2016), gim doodle interaktif ini akan ditayangkan setiap hari selama tujuh hari penyelenggaraan Olimpiade Rio 2016.

Jadi, jika kamu tak bisa pergi ke Rio de Janeiro Brazil, kamu pun bisa ikut berlomba melalui gim doodle interaktif ini. Gim ini tersedia di aplikasi Google pada Android atau iOS kamu. Kamu hanya perlu meng-update aplikasi Google.

Kemudian, masuk ke aplikasi dan tap pada tulisan Google. Di sana akan ada gambar buah stroberi dengan ikon play. Begitu kamu klik play, maka kamu bisa mulai bermain.

Gim doodle interaktif Google untuk merayakan Olimpiade 2016 (Sumber: Screenshoot)
Ada beberapa permainan yang ditawarkan oleh Google, yakni membantu sebuah stroberi lari dari kejaran buah semangka besar. Tugas pemain adalah mengarahkan stroberi agar tak dilindas oleh semangka tersebut.

Permainan kedua adalah membantu sebuah nanas memenangkan pertandingan tenis melawan buah-buah lainnya. Jika tak bisa mengembalikan bola, nanas bakal berubah menjadi buah potong.

Lalu, ada juga permainan halang rintang. Tugas pemain membantu buah pir melompati papan rintangan. Selain itu ada juga beberapa gim lainnya yang cukup seru untuk dimainkan seperti halang rintang dan renang yang tokoh utamanya diperankan buah-buah tropis yang lucu. 

(Tin/Cas)