Sukses

Tagar EidMubarak Semarakkan Lebaran di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, seluruh umat Muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri, termasuk Indonesia. Setelah 30 hari berpuasa, akhirnya umat Islam bisa merayakan hari kemenangan.

Tak ketinggalan, netizen di Tanah Air pun ikut menyemarakkan Lebaran tahun ini di dunia maya. Lewat Twitter, tagar #EidMubarak berhasil menduduki peringkat pertama, disusul #LebaranGanteng dan Selamat Idul Fitri.

Berdasarkan pantuan tim Tekno Liputan6.com, Rabu(6/7/2016), banyak dari netizen menggunakan Twitter untuk mengucapkan selamat hari Lebaran disertai harapan dan ucapan mohon maaf.

Sementara tagar #LebaranGanteng berisi ucapan Selamat Lebaran dilengkapi foto selfie dari pemilik akun yang didominasi laki-laki. Tak berbeda, Selamat Idul Fitri juga banyak diunggah oleh netizen Indonesia dengan beragam ucapan permohonan maaf.

Twitter sendiri dalam menyambut hari raya Idul Fitri juga merilis emoji spesial yang sudah dapat digunakan pada hari ini hingga 10 Juli mendatang.

Tak hanya itu, situs microblogging itu juga menyampaikan kata kunci yang bisa dipakai netizen untuk menyebarkan dan memperoleh informasi mengenai perjalanan pulang kampung atau mudik.

Berikut ini adalah beberapa kicauan dari netizen Indonesia pada hari Lebaran. 

(Dam/Cas)

Loading