Sukses

KAI Daop 9 Jember Sediakan 37 Ribu Kursi Sambut Libur Panjang Isa Almasih

PT Kereta Api Indonesia Daop 9 Jember menyediakan sebanyak 37.060 tempat duduk pada libur kenaikan Isa Al Masih yang dirangkai dengan cuti bersama dan libur akhir pekan.

Liputan6.com, Jember - PT Kereta Api Indonesia Daop 9 Jember menyediakan sebanyak 37.060 tempat duduk pada libur panjang Kenaikan Isa Almasih atau Yesus Kristus yang dirangkai dengan cuti bersama dan libur akhir pekan ini, mulai Kamis 9 Mei 2024.

Jumlah tersebut merupakan total tempat duduk untuk kereta api keberangkatan dari Daop 9 Jember selama lima hari mulai 8-12 Mei, dengan kapasitas yang tersedia setiap harinya sebanyak 7.412 tempat duduk.

“Sampai dengan hari Senin (6/5/2024), tiket yang sudah dipesan oleh masayrakat untuk bepergian selama libur panjang tersebut sejumlah 30.251 atau 82 persen dari kapasitas yang tersedia,” terang Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember Cahyo Widiantoro, Senin (6/5/2024).

Selama libur panjang akhir pekan pada perayaan Kenaikan Isa Al Masih 2024, KAI Daop 9 Jember mengoperasikan 20 perjalanan kereta api, yang meliputi KA Ranggajati, KA Wijayakusuma, KA Blambangan Ekspres, KA Logawa, KA Pandalungan, KA Sritanjung, KA Tawangalun, KA Probowangi dan KA Pandanwangi.

Beberapa KA keberangkatan dari Daop 9 Jember tiketnya telah habis dipesan, seperti KA Sritanjung relasi Ketapang – Lempuyangan, KA Tawangalun relasi Ketapang – Malang dan KA Probowangi relasi Ketapang – Surabaya Gubeng, tiket untuk keberangkatan tanggal 8-12 Mei sudah habis dipesan. 

“KA Pandalungan dari Jember tujuan Jakarta yang merupakan salah satu kereta api favorit masyarakat, tiketnya untuk keberangkatan Rabu, Sabtu dan Minggu, tanggal 8, 11 dan 12 Mei juga sudah habis dipesan,” kata Cahyo.

Lebih lanjut Cahyo mengatakan, untuk keberangkatan KAI Daop 9 Jember masih tersedia sebanyak 8.335 tempat duduk selama lima hari. Jumlah tersebut terdapat beberapa KA dan beberapa tanggal keberangkatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memanfaatkan Fitur Connecting Train

“KAI Daop 9 Jember mengimbau para pelanggan untuk memesan tiket kereta api jauh-jauh hari, sehingga dapat memilih kereta api dan tanggal keberangkatan yang diinginkan,” imbuh Cahyo.

Bagi masyarakat yang akan bepergian pada libur panjang kali ini, apabila tiket pada tanggal keberangkatan maupun KA yang diinginkan telah habis, dapat menggunakan KA yang lain atau memanfaatkan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI.

“Fitur yang akan mengkombinasikan jadwal kereta api yang bersifat pesambungan, sehingga pelanggan tetap bisa menggunakan KA pada tanggal yang diinginkan dengan keberangkatan dari Daop 9 Jember,”pungkasnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.