Sukses

Ulang Tahun ke-9, Ini Penampakan iPhone Generasi Pertama

Selamat ulang tahun ke-9 buat iPhone, ingin tahu seperti apa iPhone generasi pertama, yuk simak artikelnya.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone genap berusia sembilan tahun pada 29 Juni 2016. Saat itu, iPhone generasi pertama diperkenalkan di seluruh Amerika Serikat.

Pengguna pasti menginginkan sebuah iPhone yang terbaru untuk mendukung aktivitasnya, namun tahukah kamu seperti apa iPhone pertama?

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Techno Buffalo, Kamis (30/6/2016), iPhone original sangat jauh berbeda dengan iPhone yang ada saat ini.

Meski begitu, pada masanya, iPhone menjadi produk yang sangat menakjubkan. iPhone pertama memiliki layar berukuran 3,5 inci dengan resolusi layar 480x320 piksel. Memang layar tersebut terlihat sangat kecil untuk ukuran smartphone, tetapi tidak demikian jika dibandingkan ponsel-ponsel lain di masa itu.

Seperti ini tampilan iPhone generasi pertama (Sumber: Techno Buffalo)
Selain itu, iPhone generasi pertama yang memiliki RAM 128MB dengan ruang penyimpanan yang jauh lebih kecil dari iPhone saat ini, yakni 4GB, 8GB, dan 16GB.

iPhone pertama juga hanya dibekali dengan kamera belakang beresolusi 2MP dan tidak terdapat kamera depan pada smartphone tersebut.

Beberapa waktu setelahnya, barulah Apple meluncurkan iPhone 4 yang menghadirkan kamera depan untuk video call dan mereka yang menyukai selfie.

Ukuran iPhone pertama yang hanya 3,5 inci jadi terlihat sangat kecil jika digenggam (Sumber: Techno Buffalo)
iPhone pertama juga memiliki banyak keterbatasan, misalnya tak memiliki App Store. Dikabarkan, App Store baru meluncur satu tahun setelahnya, sehingga aplikasi di dalamnya pun masih sangat terbatas.

Saat itu, iPhone pertama juga hanya mendukung koneksi jaringan EDGE, sehingga butuh beberapa menit untuk mengakses sebuah laman.

Tampak belakang iPhone generasi pertama (Sumber: Techno Buffalo).
Nah, sembilan tahun kemudian, sudah sangat banyak perubahan pada iPhone. Mulai dari koneksi jaringan 4G LTE, opctical image stabilization, hingga mobile payment.

Bahkan, tahun depan saat iPhone genap berusia 10 tahun, perusahaan dikabarkan merombak desain iPhone 2017. Tak sabar?

(Tin/Cas)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.