Sukses

Capai 300 Miliar Perangkat, Upgrade Gratis Windows 10 Berakhir

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft baru saja mengumumkan kalau sistem operasi teranyarnya yakni Windows 10 sudah terinstall dilebih dari 300 juta perangkat. Selain itu, Microsoft juga mengumumkan kalau program upgrade gratis ke Windows 10 akan berakhir pada tanggal 29 Juli 2016.

Kabar ini datang langsung dari Satya Nadella selaku CEO Microsoft saat memberikan paparannya di ajang Microsoft Build 2016 pekan lalu. Satya juga mengatakan kalau Windows 10 adalah versi Windows dengan pertumbuhan yang signifikan baik secara perorangan hingga kantoran.

Mengutip informasi VentureBeat, Sabtu (14/5/2016), Window 10 merupakan versi Windows yang paling cepat diadopsi, melampaui sistem operasi Microsoft Windows 7 sebelumnya.

Seberapa cepat Windows 10 diadopsi oleh pengguna setianya? Secara singkatnya, Windows 10 capai angka 300 juta perangkat aktif hanya butuh waktu enam bulan lebih awal dari Windows 7 pernah capai.

Windows 10 merupakan sebuah layanan yang akan secara berkala akan di-update tidak hanya untuk memperbaiki bug, tetapi juga menambah dan mengoptimalkan berbagai fitur baru.

Ujian Microsoft sebenarnya adalah mempertahankan momentun yang saat ini diraih setelah upgrade Windows 10 secara gratis berakhir.

(Ysl/Isk)