Sukses

Duh, Remaja Inggris Tertarik Kencan dengan Robot

Tak hanya mengungkapkan minat untuk mengencani robot, mereka mengaku juga tak keberatan menggunakan chip implan!

Liputan6.com, London - Sebuah riset terbaru menyimpulkan bahwa sebagian kalangan remaja di Inggris ternyata tertarik untuk berkencan dengan robot.

Temuan ini sekilas mengingatkan kita akan kisah asmara antara manusia dengan robot yang terjadi di film Ex Machina dan Her. Meski terdengar mustahil, survei tersebut bersifat faktual.

Laman Mirror, Rabu (27/4/2016) mengutip, survei yang diadakan oleh lembaga riset ComRes ini dilakukan ke seribu responden yang berusia 18 hingga 34 tahun. Riset ini juga telah dipublikasikan oleh yayasan Nesta.

Dari banyaknya responden yang mengaku tertarik dengan robot, mereka mengungkap bahwa visualisasi robot yang mereka idam-idamkan adalah robot yang persis menyerupai manusia (humanoid).

Tak hanya itu, riset itu juga menyingkap bahwa setengah dari responden yang disurvei mengaku tak keberatan jika mereka menggunakan chip implan demi memudahkan kegiatan sehari-hari mereka.

Chip tersebut, menurut mereka, nantinya akan berguna untuk aktifitas contactless seperti menggunakan kartu ATM, absen, pembayaran virtual dan masih banyak lagi.

Nah, bagaimana menurut Anda? Apakah dengan seiring berkembangnya teknologi yang begitu pesat pada masa kini, kita juga harus mengikuti tren seperti ingin mengencani robot dan menggunakan chip implan?

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.