Sukses

Sambut Film Star Wars, Pengguna Bisa Pamer Lightsaber di Facebook

Dengan memanfaatkan momen ini, Anda bisa menambahkan Lightsaber di foto profil Facebook Anda.

Liputan6.com, California - Dalam rangka menyambut pemutaran perdana film Star Wars: The Force Awakens yang akan diadakan dalam hitungan hari lagi, Facebook menghadirkan fitur terbaru bertemakan Star Wars untuk turut meramaikan euforia film perang bintang kolosal tersebut.

Jika sebelumnya Google sempat menghadirkan fitur Star Wars dengan memuat situs Dark Side atau Light Side, serta menambahkan beberapa objek tematik di sejumlah produknya, Gmail dan Youtube, Facebook justru menghadirkan fitur temporary profile picture yang memungkinkan pengguna bisa memamerkan objek pedang ikonik Star Wars, Lightsaber.

Dengan memanfaatkan momen ini, Anda bisa menambahkan Lightsaber di foto profil Facebook. Jika sudah ditambahkan, foto tersebut akan mirip dengan promotional poster Star Wars yang menghadirkan kedua karakter terbaru, Finn dan Rey. Pengumuman ini dilakukan Star Wars di halaman resmi Facebook-nya yang kini telah mendapat jempol 15 juta pengguna.

"Awaken the Force within by adding Finn’s lightsaber to your profile picture," tulis Star Wars di laman fan page miliknya seperti tim Tekno Liputan6.com kutip dari Ubergizmo, Rabu (16/12/2015).

Terdapat dua warna Lightsaber yang akan menghiasi foto profil Anda, biru dan merah. Anda bisa memilih sisi mana yang akan dibela, apa itu Dark Side (merah) atau Light Side (biru). Untuk melakukannya sangat mudah, Anda bisa langsung klik link ini dan pilih 'try it'.

Ini bukan pertama kalinya raksasa jejaring sosial tersebut memanfaatkan sebuah momentum untuk menghadirkan fitur tematik ke profile picture penggunanya.

Sebelumnya, setelah peristiwa terorisme di Prancis, pengguna Facebook bisa menambahkan warna bendera Prancis di foto profilnya sebagai bentuk solidaritas.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.