Sukses

Ancaman Bom Hebohkan Kantor Microsoft

Markas besar Microsoft yang berada di Munich, Jerman, mendadak dihebohkan ancaman bom dari orang tak dikenal.

Liputan6.com, Munich - Markas besar Microsoft yang berada di Munich, Jerman, mendadak dihebohkan ancaman bom dari orang tak dikenal. Lebih dari 1.800 karyawan dievakuasi dari kantor tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pascalaporan ancaman bom diterima.

Menurut laporan media lokal, alarm gedung berbunyi pada pukul 12.06 siang waktu setempat. Pihak gedung juga langsung melaporkan ancaman ini kepada polisi. Demikian dikutip dari Mirror, Rabu (11/11/2015).

Pihak kepolisian Munich langsung turun mencari ancaman bom yang dimaksud dengan menggunakan anjing pelacak bom yang sudah dilatih khusus. Namun setelah dua jam pencarian, tidak ada yang benda mencurigakan yang ditemukan.

Sebuah gambar yang diposting oleh salah satu jurnalis lokal di Twitter menunjukkan ratusan karyawan berkumpul di luar gedung di daerah Lohhof, di Munich.



Menurut laporan media online Süddeutsche Zeitung, pihak kepolisian meyakini bahwa ancaman ini hanyalah hoax belaka. Karyawan kini telah diperbolehkan memasuki gedung dan kembali bekerja.

Kantor Microsoft sendiri berada di daerah Lohhof, sekitar 19 km dari utara kota Munich. Area itu sebagian besar diisi oleh perusahaan-perusahaan berbasis industri.

Ini bukanlah ancaman bom pertama yang pernah diterima Microsoft. Tahun 2013 kantor Microsoft di Athena, Yunani, juga pernah mendapat ancaman bom serupa.

(Dew) *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.