Sukses

Duh, Kaca Kamera Belakang Nexus 6P Ternyata Mudah Retak

Apakah memang benar panel kaca kamera belakang smartphone Google pabrikan Huawei ini mudah retak?

Liputan6.com, California - Seri smartphone teranyar Google, Nexus 5X dan Nexus 6P, menjadi dua dari beberapa seri smartphone Android yang namanya tengah melambung. Meski begitu, satu masalah serius muncul di seri Nexus 6P.

Dikabarkan, smartphone pabrikan Huawei tersebut dikeluhkan banyak pengguna yang baru membelinya karena memiliki material yang `ringkih`. Menurut informasi yang dikutip dari Ubergizmo, Selasa (10/11/2015), panel kaca yang terdapat di bagian kamera belakang smartphone premium Google ini dilaporkan mudah retak. Lho?

Berdasarkan pada sebuah postingan di forum Reddit, banyak pengguna mengeluhkan hal yang sama. Beberapa di antaranya mengatakan, panel kaca yang terletak di atas kover belakang Nexus 6P tersebut retak begitu saja tanpa adanya penyebab apa pun.

Panel kaca di kover kamera belakang Nexus 6P yang mudah tergores (Doc: Ubergizmo)

Salah seorang pengguna Reddit yang tidak disebutkan namanya juga mengatakan bahwa Nexus 6P miliknya mengalami hal serupa.

"Sangat mengagetkan. Pada saat itu, saya sedang duduk di sebuah meja dengan meletakkan Nexus 6P milik saya. Memang, pada saat itu meja saya tidak bersih dan ada bekas krim pencukur jenggot di meja tersebut. Namun setelah saya pegang smartphone saya, panel kaca kamera belakang memiliki goresan halus. Sehari kemudian, goresan halus itu tampak makin jelas, seakan-akan retak,"

Salah seorang pengguna Reddit lainnya beragumen soal kerusakan tersebut. Menurutnya, itu bisa terjadi karena adanya tekanan pada panel kaca Nexus 6P. Diungkap, Nexus 6P terbuat dari material logam dan akan memuai, sehingga menekan material kaca.

Mengenai berapa lama waktu kaca tersebut bisa retak cukup bervariasi. Beberapa pengguna melaporkan retaknya panel kaca tersebut kurang dari sehari setelah mereka membeli smartphone. Beberapa lainnya juga melaporkan retaknya Nexus 6P milik mereka terjadi sekitar seminggu setelah pembelian.

Sekadar informasi, Nexus 6P memiliki bentang layar 5,7 inci. Selain itu, smartphone ini disokong dengan prosesor octa-core Snapdragon 810, kamera utama beresolusi 12 Megapiksel (MP) dan kapasitas baterai sebesar 3.450 mAh.

(jek/why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini