Sukses

Microsoft Rayakan 25 Tahun Game Solitaire Lewat Turnamen

Untuk merayakan 25 tahun kehadiran game Solitaire, Microsoft menggelar turnamen. Berminat?

Liputan6.com, Jakarta - Dua puluh lima (25) tahun yang lalu, game Solitaire memulai debutnya di sistem operasi Windows. Untuk merayakan 25 tahun kehadiran game tersebut, Microsoft menggelar dua turnamen.

Yang pertama adalah turnamen untuk kalangan internal di perusahaan untuk mencari pemain yang terbaik alias pemain yang berhasil memperoleh skor tertinggi di leaderboards. Karyawan di Microsoft boleh saja pura-pura bekerja di depan komputer, padahal diam-diam sedang bermain Solitaire.

Setelah menemukan pemain terbaik, wakil dari Microsoft tersebut nantinya akan bertanding di turnamen publik. Microsoft rencananya akan menggelar turnamen bermain Solitaire untuk publik pada 5 Juni mendatang.

"Pemenang dari Microsoft akan head-to-head bertanding dengan pemain dari publik dalam 25th Anniversary Tournament game tersebut," kata Microsoft.

Solitaire, bersama game klasik Windows lainnya seperti Minesweeper dan Hearts, sudah sejak lama dikenal sebagai game `penghibur`. Game tersebut sudah berubah banyak sejak pertama kali dirilis pada 18 Mei 1990. Namun sayang Microsoft kemudian menghapus Solitaire dari Windows 8. Pengguna Windows 8 harus mengunduhnya dari Windows Store.

Namun game Solitaire dipastikan akan hadir kembali di sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 10, bersama dengan `sepupunya` Minesweeper. 

Laman Mashable melansir, Microsoft kemungkinan menggunakan turnamen itu sebagai salah satu cara untuk mendongkrak visibilitas permainan menjelang peluncuran Windows 10.

Mengenai turnamen, sayangnya Microsoft belum merincinya secara detil, seperti bagaimana pemain berkompetisi atau bagaimana menentukan pemenangnya. Belum diungkap juga apa hadiah yang akan diberikan kepada pemenang.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini