Sukses

Google: Manusia Bakal Bisa Hidup Selama 500 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa perusahaan teknologi Google mengklaim bahwa teknologi ke depannya dapat membantu menusia bisa hidup lebih panjang yaitu hingga selama 500 tahun.

Bill Marris, kepala Google Ventures, ingin mengurangi angka kematian manusia dengan menginvestasikan dana besar untuk membuat sebuah teknologi tersebut. 

Marris bahkan menyiapkan anggaran tahunan hampir 300 juta poundsterling atau sekitar Rp 5,9 triliun untuk disalurkan ke perusahaan yang bergerak dalam bidang life sciences.

Google Ventures sendiri adalah pemodal ventura milik Google Inc. yang fokus untuk menyiapkan pendanaan mulai dari tahap seed, venture, dan bahkan hingga growth.

"Jika Anda bertanya kepada saya hari ini, apakah mungkin bisa hidup sampai 500 tahun? Jawabannya adalah ya. Ada banyak miliarder di Silicon Valley, tetapi pada akhirnya, kita semua menuju ke tempat yang sama," kata Marris kepada Bloomberg.

"Jika diberi pilihan antara membuat banyak uang atau mencari cara untuk membuat orang hidup lebih lama, apa yang Anda pilih?" pungkasnya.

Google juga kerap menggelontorkan dana ke perusahaan seperti Foundation, yang bertugas untuk menyembuhkan kanker. Dalam 20 tahun, lanjurt Marris, pengobatan konvensional seperti kemoterapi akan tampak begitu primitif.

"Teknologi akan membebaskan kita dari keterbatasan diri. Kami benar-benar memiliki alat di bidang ilmu pengetahuan untuk mencapai apapun yang tidak pernah Anda bayangkan. Saya hanya berharap untuk hidup lebih lama," tambahnya seperti dukutip dari Mirror, Kamis (12/3/2015).

(isk/dhi)