Sukses

Xiaomi Akhirnya Sambangi AS, Tapi Bukan Jualan Smartphone

Primadona baru pasar smartphone, Xiaomi, perlahan tapi pasti memulai melebarkan sayap ke berbagai negara.

Liputan6.com, Jakarta - Primadona baru pasar smartphone, Xiaomi, perlahan tapi pasti mulai melebarkan sayap bisnisnya ke berbagai negara. Rencana terbaru perusahaan itu adalah menyambangi pasar Amerika Serikat (AS).

Hal ini diumumkan langsung oleh Vice President of International Xiaomi, Hugo Barra. Mantan petinggi Google ini mengatakan bahwa Xiaomi akan menjual produknya di AS melalui situs resmi Mi.com, namun anehnya bukan smartphone yang akan mereka jual.

Perusahaan asal Tiongkok itu dalam beberapa bulan ke depan akan menjual baterai, router, dan fitness band. Namun untuk menjual smartphone dan tablet di Negeri Paman Sam, Xiaomi mengaku masih harus berusaha lebih keras.

"Membawa smartphone dan tablet ke pasar-pasar baru seperti AS dibutuhkan upaya yang lebih keras," jelas Barra, seperti dilansir Business Insider, Jumat (13/2/2015).

Xiaomi mengaku tidak memiliki batasan waktu untuk membawa jajaran smartphone besutannya ke negara tersebut. Kendati demikian, Xiaomi telah memasuki berbagai pasar baru di luar Tiongkok seperti India, Indonesia, dan Malaysia.

Selain meraup sukses besar di negara asalnya, Xiaomi saat ini adalah vendor smartphone terbesar ketiga di dunia setelah Samsung dan Apple. Salah satu kunci sukses adalah menjual produk melalui metode online dengan harga lebih murah dibandingkan kompetitor.

Selain itu sistem operasi Xiaomi, MIUI, diperbarui setiap pekan dan sering kali menghadirkan fitur-fitur yang disarankan oleh penggemar dan pengguna di website Mi Forum.

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.